CARA MEMBUAT SUBDOMAIN DENGAN MUDAH DI CPANEL HOSTING

Bagaimana cara membuat subdomain sendiri melalui Cpanel hosting ? Bagi Anda pemilik website yang ingin membuat subdomain dari domain websit...




Bagaimana cara membuat subdomain sendiri melalui Cpanel hosting ? Bagi Anda pemilik website yang ingin membuat subdomain dari domain website utama, berikut ini ada sebuah tips mudah cara setting subdomain di Cpanel Hosting. Subdomain atau yang biasa disebut dengan Third Level Domain merupakan domain yang bertempat diawal (sebelum) domain utama yang berfungsi untuk membagi area suatu website.

Hal pertama yang harus diperhatikan sebelum membuat subdomain di Cpanel Hosting ialah, Anda harus mempunyai Domain dan Hosting yang sudah terhubung dan masih aktif / belum expired. Contoh subdomain adalah sebagai berikut :
  • jasa.berbagiinformasi.com
  • produk.berbagiinformasi.com
  • konsultasi.berbagiinformasi.com
  • dll...
contoh nama "jasa, produk, konsultasi" adalah subdomain, sedangkan berbagiinformasi.com adalah domain utamanya.

LANGKAH LANGKAH MEMBUAT SUBDOMAIN


1. Silahkan login ke cpanel hosting Anda (www.domainanda.com/cpanel)

2. Scrol kebawah lihat pada menu Domains, dan pilih SUBDOMAINS.

3. Pada kolom Subdomain silahkan isi dengan nama subdomain yang dikendaki, Klik CREATE jika sudah. Seperti contoh dibawah ini :
'gtamod' merupakan subdomain dari hotgamemagazine.com sehingga urlnya menjadi http://gtamod.hotgamemagazine.com. Sedangkan Document Root merupakan folder di server.

4. Kemudian akan ada pemberitahuan bahwa subdomain telah sukses dibuat. Silahkan klik GO BACK.

5. Subdomain sudah selesai dibuat.

Jika subdomain sudah selesai dibuat, akan ada menu menu berikut :
Manage Redirection : Untuk mengalihkan subdomain ke URL tertentu.
Remove : Untuk menghapus subdomain.

Itulah tips dan cara membuat subdomain dengan mudah di Cpanel Hosting, selain itu subdomain tersebut juga bisa digunakan untuk custom subdomain di blogger / blogspot. Semoga bermanfaat.

Related

Web blog 1079469353114967893
item