CARA MERUBAH FILE FORMAT TXT MENJADI XML DENGAN NOTEPAD UNTUK TEMPLATE BLOG

Merubah file berformat txt menjadi xml biasanya sering digunakan untuk kepentingan upload / memasang template di blog (blogspot). Banyak se...




Merubah file berformat txt menjadi xml biasanya sering digunakan untuk kepentingan upload / memasang template di blog (blogspot). Banyak sekali situs situs penyedia template gratis maupun berbayar di Internet, yang menyediakan template untuk kita pergunakan untuk mempercantik tampilan blog, file file template tersebut biasanya sudah berbentuk xml sehingga bisa langsung diupload ke blogger melalui menu template pada dashboard. Tetapi kadang kadang ada juga file template yang masih berformat txt, sehingga kita perlu  merubahnya menjadi xml agar bisa digunakan.

Sebenarnya cara untuk merubah txt menjadi xml itu cukup mudah, kita bisa dengan hanya menggunakan program aplikasi Notepad. Notepad biasanya sudah ada pada setiap komputer dengan sistem operasi Windows. Program notepad ini terlihat sederhana, namu mempunyai manfaat yang cukup besar, selain untuk menulis, dengan menggunakan notepad pun kita bisa membuat rancangan website, membuat javascript, dan lain sebagainya.

MERUBAH TXT MENJADI XML


Yang paling umum terjadi saat ingin mengganti file txt menjadi xml ialah pada saat ingin upload template sementara file template hasil download masih berbentuk txt, jika hal yang terjadi demikian berikut ini caranya :

1. Buka file template yang masih berformat TXT dengan menggunakan Notepad.

2. Kemudian klik SAVE AS.

3. Lalu tambahkan teks .xml pada nama file yang akan disimpan, rubah juga opsi pada Save As Type menjadi All Files. Terakhir klik SAVE.

4. Hasilnya seperti ini :

Itulah cara mudah merubah file txt menjadi xml, dengan begitu file yang sebelumnya TXT kini sudah berubah menjadi XML dan sudah bisa diupload ke blogger.

Related

Web blog 4040466932404322891
item