URUTAN & SINOPSIS FILM DEADPOOL DARI AWAL HINGGA TERBARU

Deadpool adalah karakter komik Marvel yang merupakan bagian dari X-Men Universe, walaupun begitu deadpool bukanlah tokoh super hero pada umu...




Deadpool adalah karakter komik Marvel yang merupakan bagian dari X-Men Universe, walaupun begitu deadpool bukanlah tokoh super hero pada umumnya, dia lebih cenderung kepada tokoh Anti Hero dimana dia akan menggunakan caranya sendiri dalam melawan penjahat tanpa terikat dengan aturan pemerintah yang biasa ditaati oleh para superhero. Debut pertama Deadpool pada layar lebar terjadi pada film X-Men Origin : Wolverine (2009), namun pada film tsb karakter Deadpool atau yang bernama Wade Wilson (diperankan oleh Ryan Reynolds) tidak begitu bersinar.

Nah pada film film khusus Deadpool berikutnya, karakter Deadpool dibangun sedemikian rupa dengan balutan komedi, adegan aksi yang keren dan plot yang bagus sehingga Film Film Deadpool menjadi Film Box Office yang banyak digemari.

ASAL MULA DEADPOOL (KOMIK & FILM)


Wade Wilson adalah seorang mantan anggota militer yang menjadi prajurit bayaran, namun dia terkena Kanker ganas yang menjalar di tubuhnya dan sudah putus asa karena sulit disembuhkan. Wade kemudian mengikuti program Weapon X yang membuat penyakitnya sembuh sekaligus memiliki kekuatan super.

Jika film asal kekuatan Deadpool didapatkan dari Eksperimen ilegal yang tak disebutkan namanya. Eksperiman tsb memiliki tujuan untuk membuat manusia super (mutan) yang akan dikendalikan dan dijual. Dari eksperimen tsb Deadpool mendapatkan kekuatannya sekaligus wajahnya rusak karena eksperimen.

KEKUATAN DEADPOOL


Kekuatan utama Deadpool adalah bisa menyembuhkan diri sangat cepat saat dia terluka, regenerasi sel tubuh berjalan super cepat sehingga deadpool bisa sembuh dan tak bisa mati (abadi) walaupun bagian tubuhnya hancur atau terpotong. Bagian tubuhnya akan tumbuh dengan cepat. Selain itu stamina, refleks, kecepatan dan kelincahan jauh lebih tinggi dibanding manusia biasa.

Deadpool juga memiliki skill beladiri yang baik karena memiliki basic militer, dia juga ahli dalam menggunakan Senjata. Dalam filmya Deadpool memiliki senjata 2 buah pedang dan 2 pistol. Walaupun sebagai tentara bayaran dan memiliki kekuatan super, Deadpool memiliki ciri khas yaitu membela orang lemah membunuh penjahat dengan caranya sendiri yang bikin "ngilu".

URUTAN FILM DEADPOOL & SINOPSIS


[SPOILER ALERT] Berikut ini adalah urutan dan sinopsis singkat tentang film film Deadpool mulai dari film pertama hingga Film Deadpool terbaru.

1. DEADPOOL (2016)

Wade Wilson, seorang mantan tentara pasukan khusus Special Forces yang kini sudah pindah profesi menjadi tentara bayaran. Dia memiliki pacar bernama Vanessa dan merencanakan untuk menikah, namun disaat yang sama Wade terdiagnosis terkena penyakit kanker. Kemudian dia menerima tawaran Eksperimen untuk menyembuhkan penyakitnya. Eksperimen tsb ternyata adalah eksperimen ilegal manusia super untuk menciptakan manusia dengan kekuatan super untuk dijual sbg senjata.

Wajah wade menjadi rusak saat eksperimen sekaligus dia memiliki kemampuan menyembuhkan diri dengan cepat lalu Wade berusaha kabur dengan melawan Francis / Ajax pemilik eksperimen tsb. Singkat cerita Ajax menculik Vanessa untuk menghancurkan Deadpool. Deadpool berusaha menyelamatkan Vanessa dengan dibantu oleh 2 mutan X-Men, Colossus dan Negasonic Teenage Warhead.

2. DEADPOOL 2 (2018)

Pada film Deadpool 2 ini Deadpool berusaha menyelamatkan bocah mutan bernama Russel si tinju api yang sedang diburu oleh Cable, seorang tentara dari masa depan yang memiliki alat time traveling. Cable ingin membunuh Russel karena dia akan menjadi penjahat di masa depan yang akan membunuh banyak orang termasuk keluarganya. Deadpool meyakini bahwa Russel masih bisa "diselamatkan" agar tidak menjadi penjahat berkekuatan super saat sudah dewasa. Russel yang dibantu oleh Juggernaut memiliki dendam ke kepala panti asuhan yang coba melenyapkan kekuatannya.

Untuk menghentikan aksi Russel, Deadpool akhirnya sepakat dengan Cable dan diapun membentuk tim X-Force bersama mutan dan orang berkekuatan super lain seperti Domino, Negasonic, Colossus, Bedlam, Shatterstar, Vanisher, Zeitgeits, dan Peter. Pada scene tambahan Deadpool menggunakan mesin waktu milik Cable untuk menuju masa lalu dan menyelamatkan Vanessa yang terbunuh oleh penjahat, menyelamatkan para anggota X-Force yang mati, membunuh Deadpool dari Film X-Men Origins : Wolverine (2009) serta membunuh dirinya sendiri (Ryan Reynolds) saat membaca script film Green Lantern (2011)

3. ONCE UPON A DEADPOOL (2018)

Once Upon A Deadpool adalah film Deadpool 2 versi ramah (PG-13). Selain memiliki sejumlah banyak adegan Kocak, Film Deadpool sendiri memiliki cukup banyak adegan sadis dan kata kata kotor sehingga film tsb hanya boleh ditonton oleh orang dewasa. Nah di Once Upon A Deadpool ini, adegan adegan sadis, dan kata kata kasar dan jorok ditiadakan semua. Film ini juga memiliki adegan tambahan.

4. DEADPOOL 3 (N/A)

Belum ada info resmi / bocoran tentang film Deadpool 3

Itulah urutan film Deadpool mulai dari film Deadpool pertama sampai terbaru. Walaupun karakter dan cerita Deadpool berdasarkan komik Marvel, namun pada Filmnya ada banyak cukup perbedaan dari versi komik.

Related

Film 600306136021509291
item