URUTAN & DAFTAR FILM PLANET OF THE APES PERTAMA HINGGA TERBARU

Planet of the Apes adalah franchise media fiksi ilmiah Amerika yang terdiri dari film, buku, serial televisi, komik, dan media lainnya tent...




Planet of the Apes adalah franchise media fiksi ilmiah Amerika yang terdiri dari film, buku, serial televisi, komik, dan media lainnya tentang dunia di mana manusia dan para kera cerdas bentrok. Adaptasi film pertama Planet of the Apes dilakukan pada tahun 1968 dan memulai serangkaian karya sekuel dan waralaba. Arthur P. Jacobs menghasilkan serial ini di bawah APJAC Productions sampai kematiannya pada tahun 1973. Sejak saat itu 20th Century Fox telah memiliki waralaba Planet of the Apes.

Serial Film Planet the Apes sebenarnya merupakan film yang sudah cukup lama, namun banyak beberapa judulnya yang telah mengalami remake dan reboot menggunakan efek animasi khusus sehingga film menjadi tampak lebih realistis. Nah, berikut ini adalah judul judul film Planet of The Apes mulai tahun 1968 hingga Planet of The Apes yang terbaru.

SERI FILM ASLI PLANET OF THE APES


Planet of the Apes - 1968
Beneath the Planet of the Apes - 1970
Escape from the Planet of the Apes - 1971
Conquest of the Planet of the Apes - 1972
Battle for the Planet of the Apes - 1973

SERI REMAKE FILM PLANET OF THE APES


Planet of the Apes - 2001

Dalam sebuah perjalanan keluar angkasa seorang astronot yang bernama Leo Davidson melakukan pendaratan darurat di sebuah planet asing karena kecelakaan pesawat. Planet ini ternyata dihuni oleh koloni kera cerdas. Para kera-kera cerdas ini memperlakukan manusia tak lebih sebagai seorang budak, atas bantuan dari salah satu spesies kera bernama yang bernama Ari, Leo kini sedang memulai pemberontakan terhadap para kera

SERI REBOOT FILM PLANET OF THE APES 



Rise of the Planet of the Apes - 2011

Sekelompok ilmuwan melakukan rangkaian penelitian yang berhubungan dengan obat mujarab penyembuh spt Alzheimer. Dalam penelitian tsb ilmuan menggunakan objek kera sebagai kelinci percobaan. Namun percobaan tersebut memberikan hasil yang diluar dugaan, kera menjadi sangat cerdas sampai melebihi manusia. Caesar, seekor bayi kera cerdas yang induknya mati ditembak kini dirawat oleh seorang ilmuan yang bernama Will Rodman.

Untuk melindungi ayah Rodman dari serangan tetangganya Caesar menggigit jarinya sehingga menyebabkan Caesar dipenjara khusus kera, disana Caesar bertemu banyak kera lain yang tidak diperlakukan dengan baik. Caesar berniat untuk membebaskan para kera dan menjadikan mereka cerdas sehingga bisa membentuk koloni. Hal tersebut tentu membuat manusia (ilmuan & tentara) menjadi agresif terhadap kera dan pertempuran tak bisa dielakkan.

Dawn of the Planet of the Apes - 2014

Kota menjadi hancur dan mati setelah penduduk terinfeksi virus yang disebabkan oleh kera, namun kera kebal thd virus tsb. Semua kera ingin menghabiskan semua hidupnya dengan tinggal di hutan tanpa ada campur tangan dari manusia. Beberapa manusia ingin meninggali kota yang mati dengan menghidupkan terlebih dahulu aliran listrik melalui generator yang ada didalam hutan tempat para kera tinggal.

Caesar sebagai ketua para kera mengizinkan para manusia untuk memperbaiki generator. Namun seekor kera bekas tahanan laboratorium masih menyimpan dendam terhadap manusia. Ia coba memfitnah manusia dengan menembak Caesar secara sembunyi sembunyi sehingga membuat Caesar terperosok ke jurang. Atas komando Koba para kera mulai menyerang kelompok manusia yang tersisa.

War for the planet of the Apes - 2017

Dalam film sebelumnya, kelompok kera dan manusia melakukan peperangan, kini manusia / tentara terus memburu kera sampai ke hutan, kelompok kera berusaha mencari tempat baru yang aman yakni ditengah hutan pedalaman. Karena ulah kolonel tentara keluarga Caesar terbunuh dan banyak kera yang mati anak istrinyapun ikut terbunuh. Ia bersikukuh untuk keluar dari koloni dan membalas dendam terhadap manusia.

Saat Caesar meninggalkan koloni, masalah besar terjadi, para kera ditangkap dan disiksa lainnya disuruh kerja paksa oleh tentara untuk membangun benteng pertahanan yang akan digunakan oleh tentara sebagai medan pertempuran dengan tentara lain, sementara itu tentara sebenarnya memiliki maksud untuk menghabisi semua kera jika perang telah usai.

Related

Film 166476440113436444
item