URUTAN FILM THE MUMMY DARI TAHUN KE TAHUN + SINOPSIS SINGKAT

The Mummy adalah judul dari beberapa serial film petualangan horor yang berpusat pada mumi mumi raja / pendeta / bangsawan Mesir kuno yang ...




The Mummy adalah judul dari beberapa serial film petualangan horor yang berpusat pada mumi mumi raja / pendeta / bangsawan Mesir kuno yang secara tidak sengaja atau sengaja dibangkitkan, mumi mumi membawa serta sebuah kutukan yang kuat. Dilain pihak ada usaha para arkeolog heroik untuk menghentikan kutukan dan kejahatan mumi yang telah bangkit.

Franchise The Mummy sudah dibuat dalam bentuk buku, serial TV, Videogame, Animasi, dan Film Bioskop. Untuk film The Mummy "tertua" sebenarnya sudah rilis sejak tahun 1932 dengan judul yang sama. Namun ketenaran Film The Mummy secara global baru terjadi pada serial The Mummy Trilogy pertama yang berjudul The Mummy yang rilis pada tahun 1999. Pendapatan film ini tergolong besar yang mencapai 415 Juta Dolar Amerika.

DAFTAR FILM THE MUMMY DARI TAHUN 1932 SAMPAI SEKARANG

FILM LAMA

The Mummy - 1932
The Mummy's Hand - 1940
The Mummy's Tomb - 1942
The Mummy's Ghost - 1944
The Mummy's Curse - 1944
Abbott and Costello Meet the Mummy - 1955
The Mummy - 1959
The Curse of the Mummy's Tomb - 1964
The Mummy's Shroud - 1967
Blood from the Mummy's Tomb - 1971

FILM BARU

Film film The Mummy dibawah ini sudah menggunakan teknologi visual efek yang canggih sehingga animasinya terlihat nyata.

1. The Mummy - 1999

Di tahun 1923 Rick" O'Connell (Brendan Fraser) seorang penjelajah Amerika, telah menemukan situs Hamunaptra di Mesir atau kota orang mati. Tiga tahun kemudian, O'Connell kembali ke situs tersebut dengan pustakawan cantik, Evelyn "Evy" Carnahan (Rachel Weisz) dan adiknya, Jonathan. Evy tanpa sengaja menghidupkan mayat mumi seorang tokoh imam agung Mesir kuno, Imhotep. O'Connel dan Evy harus menemukan cara untuk membunuhnya sebelum dia menghancurkan dunia.

2. The Mummy Returns - 2001

Ditahun 1933 dan Rick O'Connell dan Evelyn Carnahan sudah menikah ia memiliki seorang anak laki-laki berusia 8 tahun, yang bernama Alex. Atas suatu sebab Imhotep dan Acksu bangkit kembali. Oconnel dan Evy harus kembali berusaha mengalahkan mereka ditambah lagi kehadiran Raja Kalajengking dari "spin-off" The Scorpion King.

3. The Mummy: Tomb of the Dragon Emperor - 2008

Ditahun 1946, Rick O'Connell, istrinya Evy, dan anaknya Alex kembali berpetualang, mereka tak lagi di Mesir melainkan ke China. Mereka harus melawan Mumi Kaisar Naga (diperankan oleh Jet Li) yang telah bangkit dari kemuatian yang telah membangkitkan ribuan pasukannya. dari China.

4. The Mummy - 2017

Nick Morton (Tom Cruise) dan Jenny Halsey (Annabelle Wallis) menemukan sebuah sarkofagus di bawah tanah Gurun Pasir, isi sarkofagus tersebut ternyata adalah Mummy ratu Mesir Kuno yang bernama Ahmanet. Penemuan ini ternyata membawa kutukan yang membuat kecelakaan pesawat saat mengangkut mayat Mummy tersebut. Para kru pesawat mati semua namun tidak bagi Jenny karena ia telah selamat dengan parasut. Nick yang seharusnya mati ternyata masih hidup karena tubuhnya dikutuk, sementara itu Ahmanet bangkit dengan segala sisi jahatnya.

Lihat juga : Urutan Film X-Men

Related

Film 992774786977412292
item