8 URUTAN & CERITA SINGKAT FILM X-MEN LENGKAP MULAI AWAL SAMPAI TERBARU

Urutan & Sinopsis film X-Men - X-Men merupakan sebuah kelompok karakter fiksi yang diciptakan oleh Stan Lee dan Jack Kirby dari Marvel...




Urutan & Sinopsis film X-Men - X-Men merupakan sebuah kelompok karakter fiksi yang diciptakan oleh Stan Lee dan Jack Kirby dari Marvel Comics Universe. Xmen ini telah dipublikasikan sejak tahun 1963 dalam bentuk komik, acara TV, permainan video game, juga mainan Action Figure. Cerita Xmen sendiri merujuk mutan, yakni manusia yang memiliki kekuatan super yang jauh melebihi manusia biasa.

Secara garis besar mutan mutan ini dibagi menjadi beberapa kelompok karena bertentangan ideologi. Kelompok pertama adalah X-Men yang dipimpin oleh Professor X, kelompok yang lain adalah Brotherhood of Mutants yang diketuai oleh si pengendali besi Magneto.

Ditahun 2000, pertama kali film X-Men diangkat ke layar lebar. Film ini didistribusikan oleh 20th Century Fox dan merupakan film pertama X-Men yang cukup banyak mendapatkan apresiasi. Di tahun tahun berikutnya, film film X-Men hadir kembali dengan cerita baru yang ada kaitannya dengan film sebelumnya. Bagi anda yang ingin nonton film X-Men dari awal hingga terbaru, berikut urutannya.

URUTAN & SINOPSIS FILM X-MEN BERDASARKAN TAHUN RILIS (2000-2016)


1. X-Men (2000)

Dalam film ini, Magneto membuat sebuah alat yang bisa digunakan untuk mengubah manusia menjadi mutan agar bisa berjalan dibawah kendalinya. Xavier (Profesor X) harus menggagalkan tindakan Magneto, dalam tindakannya Xavier mendapatkan banyak bantuan, seperti Wolverine dan mutan lainnya.

2. X2 (2003)

Konflik pada film X2 seputar Stryker yang mengadu domba manusia dan mutan. Ia berambisi untuk membuat duplikasi Cerebro. Pada endingnya, Stryker tewas bersama dengan Jane Grey (mutan dari pihak Prof X).

3. X-Men: The Last Stand (2006)

Berawal dari ide pemerintah untuk membuat obat penghilan mutasi mutan yang bernama The Cure, semua mutan terancam akan kehilangan kekuatan. Disisi lain Jane bangkit kembali dengan sisi jahatnya yang terbangkitkan, ia mengamuk dan menghancurkan apapun. Wolverine terpaksa harus membunuhnya. Disisi lain Magneto & Mystique terkena the Cure, namun Magneto masih memiliki kekuatan mutan & Mystique tidak.

4. X-Men Origins: Wolverine (2009)

Pada tahun 1800 an lahirlah Wolverine (Jimmy), ia memiliki saudara yakni Sabertooth (Victor). Beberapa ratus kemudian, Wlverine dijadikan obyek percobaan oleh Stryker sehingga badan Wolverine penuh dengan logam adamantium. Kemudian ia ingin membunuh Stryker. Disisi lain Stryker telah membuat Deadpool sebagai pembunuh mutan. Berkat bantuan Gambit, Deadpool berhasil dikalahkan.

5. X-Men: First Class (2011)

Dalam film ini diceritakan kisah Charles Xavier muda (Prof X) saat membantu CIA, Charles juga berteman dengan Magneto. Namun mereka saling berselisih faham sehingga membuat keduanya berpisah. Dilain pihak, Mystique lebih memilih bersama magneto, sedangkan Charles mendirikan sekolah mutan untuk mendidik dan menemukan mutan mutan baru.

6. X-Men: The Wolverine (2013)

Setelah membunuh Jane, Wolverine dihantui rasa bersalah. Ia juga bertemu dengan musuh lamanya, Yashida yang ingin sekali mendapatkan kekuatan abadi Wolverine, pertarungan tak bisa dielakkan. Setelah Yashida tumbang, Wolverine bertemu dengan Professor X dan Magneto yang ingin meminta bantuan Wolverine untuk kembali ke masalalu seperti pada film X-Men Days of Future Past.

7. X-Men: Days of Future Past (2014)

Pada film X-Men Days of Future Past Wolverine dikirim ke masa lalu untuk mencegah pembunuhan Trask (pencipta awal robot sentinel) oleh Mystique pada tahun 1973. Karena dimasa depan dunia telah porak poranda yang diakibatkan oleh Sentinel (robot pemburu mutan) atas kendali pemerintah. Misi ini sukses sehingga sejarah berubah.

8. X-Men : Apocalypse (2016)

Alur cerita X-Men Apocalypse mengambil waktu kejadian tak lama setelah Days of Future Past. Dalam installment terbaru X-Men ini, anda akan diperkenalkan dengan Mutan pertama di dunia beberapa ribu tahun sebelum kejadian, mutan ini bernama En Sabah Nur atau Apocalypse. Ia merupakan mutan terkuat, dan paling ditakuti yang menguasai Mesir Kuno. En Sabah Nur bisa menyerap kekuatan mutan lain. Ditahun 1983 En Sabah Nur berhasil bangkit kembali dan tertarik menguasai kekuatan Profesor X, demi memperlancar hasratnya untuk menguasai dunia kembali. Para mutan saling bekerjasama untuk mengalahkan Apocalypse dengan Four Horsemennya.

Itulah urutan & sinopsis film X-Men dari awal hingga terbaru sesuai tahun rilis. Untuk melihat urutan kejadian / kronologi dalam film film X-Men diatas, maka berikut urutan yang harus ditonton mulai dari awal : X-Men Origins : Wolverine > X-Men : First Class > X-Men > X2 > X-Men : The Last Stand > Xmen : The Wolverine > X-Men : Days of Future Past > X-Men : Apocalypse.

Lihat juga : Urutan & Sinopsis Film Terminator.

Related

Film 5366466121549713524
item