URUTAN & SINOPSIS SEMUA FILM CHUCKY / CHILD'S PLAY DARI AWAL HINGGA TERBARU

Child's Play adalah serial film horror yang pertama kali tayang pada tahun 1998 dan sekuelnya masih tetap berlanjut sampai sekarang. Fil...




Child's Play adalah serial film horror yang pertama kali tayang pada tahun 1998 dan sekuelnya masih tetap berlanjut sampai sekarang. Film ini menggunakan judul Child's Play pada 3 film pertamanya yakni Child's Play, Child's Play 2, dan Child's Play 3. Sementara pada film keempat dan seterusnya (setidaknya sampai saat ini), menggunakan judul Chucky seperti Bride of Chucky, Seed of Chucky dan Curse of Chucky.

Chucky sendiri adalah nama karakter yang ada di film horror ini, Charles Lee Ray atau Chucky adalah seorang pembunuh berantai yang hampir mati dan melakukan ritual Voodoo untuk memindahkan rohnya kedalam sebuah boneka Good Guy. Boneka Good Guy tersebut menjadi malapetaka bagi para pemiliknya. Berbagai adegan menegangkan, menakutkan, dan mengejutkan tertata rapi dalam film Chucky. Berikut ini adalah sinopsi singkat dari film Child's Play & Chucky.

URUTAN / KRONOLOGI CERITA FILM CHUCKY / CHILD'S PLAY



CHILD'S PLAY 1 - 1998

Karen, ibu tunggal, memberikan putranya hadiah ulang tahun sebuah boneka langka. Namun ia samasekali tak menyadari, ternyata boneka menyeramkan tersebut dirasuki oleh arwah seorang pembunuh berantai.

CHILD'S PLAY 2 - 1990

Jiwa pembunuh berantai Charles Lee Ray masih hidup dalam sebuah boneka pembunuh bernama Chucky, dan ia terus berusaha mencari Andy untuk menguasa dan mengambil alih tubuhnya, demi membalas dendam.

CHILD'S PLAY 3 - 1991

Chucky si boneka pembunuh kembali setelah delapan tahun dan ia sekarang mencoba untuk merasuki anak lelaki lain. Andy, korban sebelumnya, adalah satu-satunya yang mengetahui dan mencoba menghentikan.

BRIDE OF CHUCKY - 1998

Chucky kembali hidup setelah mati seperti yang diceritakan di Child’s Play 3. Kali ini ia mempunyai teman wanita bernama Tiffany, yang sudah lama ia kenal sejak 10 tahun lalu saat Chucky masih bernama Charles Lee Ray dan saat itu ia mentransfer jiwanya pada boneka Good Guy. Saat Tiffany kesetrum dan tewas. Kembali lewat ritual voodoo, Chucky memindahkan jiwa Tiffany kedalam sebuah boneka.

SEED OF CHUCKY - 2004

Seed of Chucky (dikenal juga dengan nama Child's Play 5: Seed of Chucky) adalah sebuah film yang dirilis tahun 2004 dan merupakan sekuel kelima dari serial populer film Child's Play. Film ini masih mengisahkan tentang Chucky dan Tiffany yang sekarang berkeliaran didaerah Hollywood.

CURSE OF CHUCKY - 2013

Nica dan ibunya Sarah menerima kiriman dan ternyata kiriman tersebut berisi boneka Teddy Chucky. Pada malam hari Sang ibu pun terbunuh, tetapi dianggap sebagai bunuh diri. Tapi tentu saja kita tahu dan bisa menebak kira kira siapa yang melakukannya. 

CULT OF CHUCKY - 2017

Cult of Chucky menceritakan tentang kisah Nica yang meyakini bahwa seluruh keluarganya dibunuh oleh boneka Chucky, rasa trauma yang mendalam membuat Nica harus berhadapan dengan psikiater dan terjebak dalam RS Jiwa selama 4 tahun. Ia diberikan sebuah sebuah terapi Good Guy, dimana Nica diberikan sebuah boneka lucu. Namun bagi Nica, boneka itu merupakan boneka yang menyeramkan.

Lihat juga : Urutan + Sinopsis film Batman

Related

Film 8277543910339281582
item