URUTAN & SINOPSIS SEMUA FILM BATMAN DARI TAHUN 1966 - 2016

Urutan film Batman - Batman adalah tokoh fiksi superhero yang diterbitkan oleh DC Comic. Superhero ini beraksi melawan kejahatan dengan kos...




Urutan film Batman - Batman adalah tokoh fiksi superhero yang diterbitkan oleh DC Comic. Superhero ini beraksi melawan kejahatan dengan kostum yang menyerupai kelelawar. Berbeda dengan Spiderman yang mendapatkan kekuatan karena gigitan laba laba, Batmat adalah superhero yang mengandalkan skill bertarung dan teknologi yang bisa membuat musuh musuhnya kocar kacir.

Seperti kebanyakan karakter superhero lainnya, Batman juga diangkat kelayar lebar, bahkan film perdananya sudah rilis sejak tahun 1966. Setelah film pertama Batman ditahun 1966, Batman muncul lagi di sekuel film film selanjutnya. Hingga tahun 2016 sudah ada total 9 film Batman. Nah, bagi kamu penggemar film superhero ini, berikut urutan film dari si manusia kelelawar.

DAFTAR SEMUA FILM BATMAN



1. BATMAN - 1966

Film Batman yang rilis ditahun 1966 ini merupakan sejarah awal Film Batman yang tayang di Bioskop. Latar belakang dibuatnya film ini ialah suksesnya Batmat di Acara TV kala itu sehingga muncullah ide untuk membuat Batman dalam layar lebar. Film ini secara murni berdasarkan cerita komik sehingga cukup menarik, walaupun banyak adegan yang dianggap konyol. Walaupun demikian film ini menjadi sejarah tak terlupakan sekaligus film perdana Batman.

2. BATMAN - 1989

23 Tahun kemudian rilisnya film Batman lagi namun dengan nuansa yang lebih serius. Film ini menceritakan Bruce Wayne (Batman) yang ditinggal mati oleh orang tuanya karena dibunuh pada masa kecilnya, hingga ia dewasa menjadi orang kaya di Gotham city. Batman melindungi kota Gotham dari para pelaku kriminal khususnya Joker.

3. BATMAN RETURNS - 1992

Film Batman masih terus berlanjut, kali ini Batman harus menghadapi penjahat yang bernama Penguin. Ini adalah penjahat yang aneh dan agak gila dimana saat bayi ia pernah dibuang dan dirawan oleh Penguin. Pada film ini juga muncul Catwoman yang disukai oleh Batman.

4. BATMAN FOREVER - 1995

Dalam film ini Batman berpartner dengan Robin dalam memberantas penjahat.  Film ini adalah sekuel dari 2 film sebelumnya, kali Batman harus melawan penjahat Two Face yang berhubungan dengan teknologi berbahaya yang bisa memanipulasi otak manusia.

5. BATMAN AND ROBIN - 1997

Dalam sejarah film Batman, Batmat and Robin 1997 dinilai menjadi film Batman terburuk sepanjang masa bahkan dicap film superhero terjelek. Tak hanya jalan ceritanya yang dangkal, penggunaan kostum dan akting para pemainnya tak begitu optimal, sampai sampai pihak Warner Bross tak lagi melanjutnya sekuelnya.

6. BATMAN BEGINS - 2005

Setelah film sebelumnya mengalami kegagalan, pada tahun 2005 Warner Bross dan DC memutuskan untuk membuat film Batman dengan cerita dari awal lagi (reboot / remake). Atas trauma yang menimpanya setelah orang tua dibunuh saat ia masih kecil, Bruce Wayne berlatih beladiri dengan Ra's Alghul, dengan skill beladiri dan kekayaannya ia menjadi Batman dan memberantas kejahatan di Gotham City, namun Batman tak menyangka bahwa Bos kriminal ternyata adalah gurunya sendiri yang harus ia lawan.

7. THE DARK KNIGHT - 2008

Dalam sekuel ini Batman dibuat kerepotan oleh ulah Joker yang membuat kekacauan di kota. Batman difitnah oleh Joker bahwa ialah yang membunuh seorang jaksa Gotham, Harvey Dent padahal Joker sendiri yang melakukannya. Batman juga dipaksa Joker untuk menyerahkan diri, bila tidak akan ada korban dari rakyat sipil yang dibunuh oleh si Psikopat Joker. Film ini bernuansa gelap dengan kengerian Joker sehingga dinobatkan sebagai Film Batman terbaik.

8. THE DARK KNIGHT RISES - 2012

Setelah 8 tahun dari kejadian The Dark Knight, Bruce memutuskan untuk berhenti menjadi pahlawan karena dianggap membunuh Harvey Dent namun atas dukungan dari Kyle, Bruce kembali bisa mengenakan kostum pahlawannya. Dalam film ini batman harus melawan penjahat terkuat yang ternyata adalah murid dari gurunya dulu Ra's Alghul. Pertempuran dasyat terjadi dan ini merupakan sekuel terakhir dari trilogi Batman 2005 - 2012

9. BATMAN V SUPERMAN : DAWN OF JUSTICE

Dalam cerita lain Batman bertemu dengan Superman, film ini mempertemukan 2 Seperhero yang berselisih. Film ini adalah film pengantar Justice League dan mengawali DC Extended Universe. Kostum yang digunakan oleh Batman juga mengalami perubahan dan terlihat lebih kekar dari kostum terdahulu. Disamping filmnya yang cukup sukses, rasanya film Batman V Superman kurang begitu mengangkat konflik antara 2 jagoan terbesar DC ini.

Lihat juga : Urutan film The Scorpion King

Related

Film 5149139653508562131
item