URUTAN SEMUA FILM SPIDERMAN DARI SEMUA VERSI : TOBEY, ANDREW, TOM HOLLAND

Urutan film Spiderman - Siapa yang tak kenal dengan Spiderman ? Bagi penggemar komik dan film, khususnya film superhero Marvel pastilah su...




Urutan film Spiderman - Siapa yang tak kenal dengan Spiderman ? Bagi penggemar komik dan film, khususnya film superhero Marvel pastilah sudah tak asing lagi dengan sosok manusia laba laba yang memiliki kekuatan super ini. Kekuakan spiderman berasal dari gigitan laba laba yang telah mengalami rekayasa genetika, saat Spiderman (Peter Parker) berkunjung ke laboratorium / institut milik Norman Osborn.

Sudah kita ketahui bersama bahwa karakter Spiderman merupakan karakter ciptaan dari Marvel , tapi hak penggunaan karakter Film Spiderman sendiri dulu dijual dan dimiliki sepenuhnya oleh Sony Pictures, inilah yang menyebabkan pada film Avengers & Avengers : Age of Ultron yang digarap oleh Marvel Studio tak ada Spiderman & ini tentu berbeda dengan versi komiknya. Dalam industri waralaba karakter superhero ini sebenarnya tak hanya karakter Spiderman saja yang tidak dimiliki Marvel hak filmnya, tetapi ada juga karakter X-Men dan Fantastic Four yang mana hak filmnya dimiki oleh Fox.

3 VERSI FILM SPIDERMAN 

Sejak tahun 2002 hingga sekarang ada 3 versi Spiderman, versi pertama adalah Spiderman yang diperankan oleh Tobey Maguire, versi kedua adalah spiderman yang diperankan oleh Andrew Garfield, kedua versi Spiderman ini masih bernaung dibawah Sony Pictures Entertainment. Nah untuk versi yang ketiga Spiderman diperankan oleh Tom Holland, dan debut perdananya ada di Film Captain America : Civil War, dan berlanjut ke film Spiderman - Homecoming. Usut punya usut ternyata Sony memperbolehkan Marvel untuk menggunakan karakter Spiderman dalam film melalui sebuah kerjasama. Marvel sebenarnya ingin membeli kembali hak Spiderman, namun Sony maunya partneran saja.

URUTAN FILM SPIDERMAN 2002 - SEKARANG


FILM SPIDER-MAN - TOBEY MAGUIRE (SONY PICTURES)

Spider-Man - 2002

Pasca digigit laba laba hasil rekayasa genetika di Laboratorium OSCORP Peter Parker menyadari keanehan pada tubuhnya, ia memiliki kekuatan yang besar, tangannya mampu memancarkan jaring laba laba, dan memiliki refleks gerak yang sangat cepat. Disisi lain Norman Osborn melakukan tes berbahaya untuk meningkatkan kinerja kimia pada tubuhnya sehingga menjadi sangat kuat, ia memakai kostum hijau yang dikenal dengan Green Goblin. Atas suatu hal, Green Goblin mulai banyak melakukan kejahatan. Spiderman mencoba untuk menghentikan kekerasan yang dilakukan oleh Green Goblin, namun pada akhir pertarungan Green Goblin mati terkena Glidernya sendiri.

Spider-Man 2 - 2004

Setelah dua tahun, kini Peter Parker berjuang untuk mengatur kehidupan pribadinya dan tugasnya sebagai Spider-Man, disisi lain ada Dr. Otto Octavius (Doctor Octopus) menjadi penjahat setelah percobaan yang gagal membunuhnya. Doctor menyatu dengan 4 tentakel mekanis yang mengendalikan otaknya. Spider-Man harus menghentikan eksperimen Dr Octopus yang mengancam manusia dan bisa memusnahkan seisi kota.

Spider-Man 3- 2007 

Peter parker sudah memiliki kehidupan normal seperti biasa dan Mary Jane Watson memulai kariernya diBroadway. Harry Osborn masih terus berusaha membalas dendam atas kematian ayahnya "Green Goblin", ia menyangka bahwa Spidermanlah pelakunya. Disisi lain Flint Marko jatuh ke dalam sebuah akselerator partikel dan berubah menjadi Sand Man, ia bisa berubah bentuk jadi monster pasir. Ditambah lagi ada Alien (Venom Symbiote) yang merasuk ke tubuh parker dan membuat sisi gelap Peter semakin kuat. Saat Peter bisa melepaskan dari venom, Eddie Brock Jr., fotografer saingan Peter berhasil dikuasai Venom dan memiliki dendam terhadap Spiderman. Pertempuran hebat Spiderman terjadi disini

FILM THE AMAZING SPIDERMAN - ANDREW GARFIELD (SONY PICTURES)

The Amazing Spider-Man - 2012

Ini adalah Film Reboot dari Film Spiderman pertama (2002), namun memiliki alur cerita yang sedikit berbeda. Peter Parker menjadi Spiderman setelah di gigit laba laba yang ada di OSCORP. Doctor Curt Connors (ilmuan di OSCORP) yang telah putus asa karena proyeknya telah dihentikan otoritas OSCORP, sehingga ia melakukan percobaan sendiri untuk menumbuhkan kembali lengannya yang buntung dengan cara memasukkan serum rekayasa ke tubuhnya. Perubahan hebat terjadi, lengannya tiba tiba tumbuh, namun tak lama kemudian tubuhnya terus mengalami perubahan yang menyerupai kadal sehingga ia menjadi Lizardman, monster yang meneror kota.

The Amazing Spider-Man 2 : Rise of Electro - 2014

Harry Osborn mengetahui dirinya memiliki kelainan genetik yang membuat dirinya sekarat dan mengalami kesakitan di akhir hayat, ia mencari serum rekayasa genetik dari proyek rahasia ayahnya di Oscorp yang bisa menyembuhkan penyakitnya. Disisi lain ada Max, Insinyur di Oscorp bagian pembangkit listrik yang terobsesi dengan spiderman. Dikarenakan kecerbohan Max saat memperbaiki aliran listrik di mesin, ia tersengat listrik dan jatuh ke tangki air yang berisi banyak belut listrik yang membuatnya gosong, saat di ruang forensik tiba tiba ia bangun dengan tubuh yang penuh listrik dan haus akan listrik (Electro). Harry dan Max membuat kesepakatan, Max akan mendapat listrik di kota jika Max mau membantu Harry mencari proyek rahasia ayahnya. Kemudian Harry pun mendapatkan serum tersebut, setelah disuntikkan keadaan Harry tambah semakin buruk dan kesakitan hingga membuatnya jadi Green Goblin. Pertempuran antara Spiderman melawan Green Goblin dan Electro tak bisa dielakkan.

FILM SPIDERMAN - TOM HOLLAND (MARVEL CINEMATIC UNIVERSE)

Spider-Man : Homecoming - 2017

Setelah ikut andil dalam peristiwa Captain America: Civil War, Peter Parker yang telah memiliki 2 kepribadian sebagai siswa SMA dan Spiderman kini dibantu oleh mentornya Tony Stark (IronMan) untuk bisa menyeimbangkan hidupnya. Kali ini, sebagai Pahlawan Super, Spider-Man harus melawan Vulture yang dinilai muncul sebagai ancaman baru.

Spider-Man : Far From Home - 2019

Sekuel dari Spiderman Homecoming, yakni Spiderman Far From Home dijadwalkan akan tayang pada tanggal 5 Juli 2019 di Amerika Serikat. Pasca kematian Tony Stark / Iron Man dalam Avengers End Game, Peter Mendapatkan kacamata Tony yang bisa mengakses fasilitas canggih milik Tony yang dititipkan oleh Nick Fury, namun kacamata tersebut tenyata diincar oleh Mysterio, penjahat licik yang ingin naik pamor dengan meneror kota menggunakan teknologi ilusinya.

Lihat juga : Urutan film Jurrasic World

Related

Film 1238363716831397700
item