URUTAN FILM JURASSIC PARK / JURASSIC WORLD TERBARU + SINOPSIS SINGKAT

Jika membicarakan tentang film Dinosaurus pasti kita akan langsung tertuju pada serial Film Jurassic Park . Film yang bertemakan hewan purb...




Jika membicarakan tentang film Dinosaurus pasti kita akan langsung tertuju pada serial Film Jurassic Park. Film yang bertemakan hewan purba ini memang selalu menarik untuk ditonton, terlebih jika banyak sekali adegan adegan spektakuler yang tak mungkin ada didunia nyata seperti sekarang ini, misalnya T-Rex yang mengamuk, manusia yang dikejar kejar Raptor, dan lain sebagainya.

Seri film Jurassic Park / Jurassic World adalah Film hasil adaptasi dan modifikasi dari Novel dengan judul yang sama karangan Michael Crichton tahun 1990. Film pertama diputar perdana pada tahun 1993 dengan durasi 127 menit. Hingga saat ini, sekuel dan remake film masih berlanjut. Jika anda ingin mengetahui jalan cerita / ingin menonton urutan film Jurassic Park, berikut urutan dan sinopsisnya.

DAFTAR FILM JURASSIC PARK & JURASSIC WORLD


1. JURASSIC PARK - 1993

John Hammond, seorang pengusaha kaya raya dan beberapa ilmuan spesialis genetik berhasil melakukan rekayasa genetika dengan menciptakan berbagai jenis Dinosaurus yang akan diletakkan ke tempat wisata disebuah pulau yang bernama Isla Nublar. Sebuah pulau ditengah tengah perairan yang dekat dengan Kosta Rika dan berada diwilayah Samudera Pasifik. Namun, para Dinosaurus berubah jadi liar keluar dari kandang dan tidak sesuai rencana sehingga menimbulkan banyak masalah.

2. THE LOST WORLD : JURASSIC PARK - 1997

Kejadian Jurrasic Park pertama 4 tahun lalu yang menelan banyak korban, tak menyurutkan tekad John Hammond untuk tetap melanjutkan risetnya mengenai Dinosaurus yang semestinya sudah punah itu. Kali ini John Hammond bekerja dengan 2 Profesor yang sangat ahli dibidang hewan, namun mereka belum pernah sekalipun meneliti Dinosaurus. John Hammond menggunakan pulau baru Isla Sorna untuk mengembangbiakkan Dinosaurus. Konflik terjadi saat keponakan John menguasai Daerah B Isla Sorna (tempat kembang biak Dino), ia coba memindahkan para Dino ke New York karena dinilai prospek wisata hewan "tak biasa" lebih bagus disana untuk keuntungan finansial. Namun hal tak terduga terjadi, Dinosaurus meneror warga New York.

3. JURASSIC PARK III - 2001

Seorang ilmuan, peneliti dan sangat menyukai Dinosaurus bernama Dr. Alan Grant ditipu oleh dua pasangan kaya Paul dan Amanda untuk terbang menemani mereka mengelilingi pulau Dinosaurus terlarang Isla Sorna, yang sebenarnya sedang mencari anaknya yang hilang dipulau tersebut. Pasangan tersebut beranggapan jika Dr. Alan sudah pernah kesana dan bisa memandu mereka, nyatanya Dr Alan belum pernah sekalipun kesana. Setelah pesawat mendarat Amanda berteriak teriak memanggil anaknya sehingga memancing perhatian seekor dinosaurus sejenis Spinosaurus yang akhirnya menghancurkan pesawat dan memakan beberapa kru. 4 Orang yang tersisa yakni Dr. Alan Grant, Paul, Amanda, serta Billy harus menyusuri pulau dan menghindari serangan Raptor, Pteranodon, T-Rex sambil mencari anak Paul dan Amanda.

4. JURASSIC WORLD - 2015

Setelah kejadian Jurassic Park 20 tahun yang lalu kini Pulau Isla Nublar benar benar menjadi Taman Wisata Dinosaurus (Jurassic World) dan sudah dibuka untuk umum. Tempat ini dimiliki oleh Simon Masrani CEO Masrani Corp, bersama dengan para ilmuan Masrani Corp melakukan rekayasa genetika untuk menciptakan spesies jenis baru yang tak pernah ada sebelumnya, spesies Dinosaurus ini diberi nama Dinosaurus Hibrid atau Indomius Rex. Merupakan gabungan DNA dari Giganotosaurus, Carnotaurus, Rugops, Majungasaurus. Dibalik penciptaan Dinoasurus Hibrid ini ternyata membawa bencana, spesies ini lebih agresif dan menyeramkan dari pada semua jenis predator Dinosaurus yang ada sehingga meneror semua pengunjung yang ada di kawasan Jurassic World.

5. JURASSIC WORLD 2 : FALLEN KINGDOM - 2018

Setelah film Jurassic World, kini petualangan di resort dan taman Jurassic World berlanjut, kali ini adalah aksi pemerintah yang melatih para dinosaurus untuk membawa senjata. Mereka menggunakan Dinosurus Dinosurus tersebut untuk berperang dan sebagai alat tempur.

Lihat juga : Urutan film The Mummy

Related

Film 2291061606394035128
item