URUTAN FILM & SINOPSIS HOW TO TRAIN YOUR DRAGON DARI AWAL SAMPAI TERBARU

How to Train Your Dragon merupakan film animasi 3D yang diproduksi oleh Dreamworks Animation. Film bergenre Fantasi laga ini mengisahkan hub...




How to Train Your Dragon merupakan film animasi 3D yang diproduksi oleh Dreamworks Animation. Film bergenre Fantasi laga ini mengisahkan hubungan dan persahabatan antara naga dan manusia. Film How to train your dragon juga merupakan adaptasi dari Novel How to train your dragon yang ditulis oleh penulis asal Inggris Cresside Cowell.

Film ini menceritakan tentang petualangan Hiccup, seorang anak dari kepala suku Viking bersama Naganya Night Fury, seekor Naga langka yang memiliki kekuatan untuk menundukkan naga naga lainnya. Selain itu ada juga tokoh tokoh lain yang akan membangun cerita baik tokoh dari sisi Hiccup atau tokoh antagonis. Berikut ini adalah Urutan film How to Train Your Dragon beserta sinopsis / cerita singkatnya :

1. HOW TO TRAIN YOUR DRAGON (2010)



Film pertama ini menceritakan tentang desa terpencil yang dihuni oleh klan Viking yang sering mengalami masalah dimana banyak naga yang sering datang ke desa mereka untuk mencuri makanan dan ternak warga Viking. Hiccup anak ketua Viking tidak mahir dalam memburu naga seperti ayahnya, dan ia lebih suka dengan peralatan mekaning yang dirangkainya bersama pandai besi didesanya. Dalam suatu serangan Naga Hiccup berhasil mengalahkan naga yang sangat langka dan berhaya yaitu Night Fury, Naga tersebut terjebak di hutan dan tak bisa terbang sempurna karena sirip ekornya cedera. Hiccup lantas membuatkan Night Furry sebuah sirip mekanis yang bisa membuat Night Fury kembali terbang sempurna. Hiccup menjinakkan naga tsb dan memberikannya nama Toothless.

Seorang gadis Viking kuat bernama Astrid yang awalnya kesal dengan Hiccup akhirnya menyadari ada sisi baik pada naga setelah dia mengetahui Hiccup berhasil menjinakkan Toothless. Toothless kemudian membawa Hiccup dan Astrid kesarang naga dan mengetahui Naga besar bernama Red Death gemar memakan naga naga lain jika mereka tidak membawa makanan. Ayah Hiccup, Stoick mengetahui hal tersebut dan marah dia berencana akan memburu dan membunuh semua naga di sarangnya. Stoick dan para viking berhasil melumpuhkan sebagian naga namun tidak dengan Red Death. Akhirnya Hiccup dan Toothleslah yang berhasil melawan Red Death. Walaupun satu kaki Hiccup cedera dalam pertempuran, dia berhasil menjinakkan para naga dan sekarang para Viking dan Naga bisa hidup berdampingan.

2. HOW TO TRAIN YOUR DRAGON 2 (2014)



Lima tahun telah berlalu desa Berk, desa para viking kini menjadi desa ramah bagi para naga, bahkan naga dan para viking sudah seperti keluarga. Hiccup diminta ayahnya, Stoick untuk menggantikannya sebagai kepala suku namun dia merasa masih belum mampu. Masalah dimulai ketika naga milik Astrid masuk keperangkap naga milik anak buah Drago Bludvist. Drago ternyata sedang membuat pasukan Naga dan akan menundukkan semua naga yang ada untuk menjadi pasukannya. Reaksi ayah Hiccup mendengar hal tsb adalah menyiapkan peperangan dengan Drago yang ternyata memiliki masa lalu yang kelam dengan Drago.

Saat terbang bersama Tootless, Hiccup dibawa kedalam sarang naga oleh penunggang misterius, disana dia melihat naga besar berwarna putih (Alpha), semua naga di sarang ini tunduk pada naga putih. Sementara itu Dragon yang berambisi menjadi penguasa naga juga memiliki naga besar hitam seperti Alpha, jika naga Drago berhasil mengalahkan naga putih maka Drago lah yang akan menjadi penunduk semua naga yang ada. Pada film ini, Hiccup juga bertemu kembali dengan ibunya yang sudah lama berpisah, serta kesedihannya ketika ayahnya mati ketika Toothless di hipnotis untuk menyerangnya.

3. HOW TO TRAIN YOUR DRAGON (3) :THE HIDDEN WORLD (2019)



Pada film ketiga ini Toothless bertemu dengan naga jenisnya Light Fury dari Hidden World, naga betina berwarna putih dan Toothless jatuh cinta padanya. Hiccup yang mengetahui hal tsb memberikan kebebasan kepada Toothless untuk mengikuti Light Fury. Awalnya Hiccup ingin mencari Hidden World tempat leluhur pada naga karena desanya sudah sesak dengan banyaknya naga, selain itu desa mereka juga menjadi target para perompak pencuri naga.

Disisi lain muncullah Grimmel, seorang penjahat kejam pemburu naga, dia juga menjadikan naga sebagai alat perang, dia jugalah yang telah membunuh seluruh spesies Night Fury, Grimmel berencana akan mengabisi 2 spesies Night Fury yang tersisa yaitu Toothless dan Light Furry. Cukup banyak momen emosional pada film ini, salah satunya adalah perpisahan para viking dengan para naga yang akan hidup dan tinggal di Hidden World.

Related

Film 3301333863473270776
item