7 FILM ROBOT PAHLAWAN SUPER DI TV JAMAN DULU YANG TAK TERLUPAKAN

Apakah kamu khususnya generasi tahun 90an dan awal 2000an masih ingat dengan film film Robot Pahlawan (Metal Hero) jaman dulu seperti Janpe...




Apakah kamu khususnya generasi tahun 90an dan awal 2000an masih ingat dengan film film Robot Pahlawan (Metal Hero) jaman dulu seperti Janperson, Metalders, Beetle Borgs, dll ? Film film ini biasa tayang di hari Minggu bersama dengan film kartun Minggu pagi, namun ada juga beberapa serial film robot yang tayang tiap sore hari. Namun sayangnya, sekarang tak ada lagi TV lokal yang menayangkan acara semacam ini, sehingga mungkin beberapa film hanya diketahui oleh generasi tahun diputarnya film.

Pahlawan robot ini tidak seperti serial Power Rangers yang bekerja secara tim, mayoritas tokoh protagonis dalam serial robot robot ini hanya tunggal atau beberapa tokoh yang sebenarnya hanya satu tokoh inti. Nah, berikut ini adalah 24 serial film robot metal hero yang populer di TV jaman dulu.

FILM ROBOT METAL HERO DI TV JAMAN DULU


1. ROBOT PAHLAWAN SUPER - JANPERSON

Film Janperson adalah serial TV yang dulu tayang di Indosiar pada sekitar tahun 1997. Konsep dari Janperson adalah robot polisi pembasmi kejahatan. Serial tokusatsu jepang ini juga tayang di TV luar dengan judul Special Investigation Robot Janperson.

2. ROBOT PAHLAWAN SUPER - JIBAN

Serial Jiban juga hampir sama dengan Janperson, ia juga adalah robot polisi yang melindungi warga dari para penjahat berupa monster. Film ini pernah tayang di Indonesia sekitar tahun 1996. Satu hal yang unik dari Jiban adalah, ia akan membacakan pasal pasal pidana / pelanggaran hukum kepada musuhnya sebelum mulai bertarung.

3. ROBOT PAHLAWAN SUPER - METALDER / METALDAR

Selanjutnya ada Metaldar, ini juga merupakan serial Metal Hero yang tayang di TV Indonesia tahun 1996 oleh RCTI. Kostum robot yang dikenakan Metalder terbilang cukup nyentrik, sisi kanan berwarna biru sementara sisi kiri berwarna merah, jika dilihat sekilas masih menyerupai Prototype.

4. ROBOT PAHLAWAN SUPER - JIRAIYA

 Konsep dari serial TV Jiraiya adalah Ninja, namun uniknya Ninja Jiraiya menggunakan armor besi dan juga bisa membesar. Tokoh tokoh ninja dalam film Jiraiya ini tak hanya datang dari Jepang, melainkan juga datang dari luar Jepang seperti Ninja Amerika.

5. ROBOT PAHLAWAN SUPER - WINSPECTOR

 Yang kelima ada Winspector. Serial ini memiliki 3 metal hero yang khas. Fire si robot merah, Bycle si robot kuning dan Walter si robot hijau. Masing masing robot ini memiliki cara jalan yang berbeda, hal unik yang biasa dilakukan oleh Fire setelah bertempur adalah adegan membuka Helm dan rambutnya terlihat basah karena keringat.

6. ROBOT PAHLAWAN SUPER - BEETLE BORGS

Big bag Beetle Borgs adalah hasil adaptasi dari Juukou B-Fighter. Kisah awal bermula ketika 3 remaja mengunjungi rumah tua berhantu, dimana Flabber mengabulkan permintaan mereka untuk menjadi Beetle Borgs seperti pada komik. Namun tak sengaja Flaber juga mengeluarkan para monster dari komik.

7. ROBOT PAHLAWAN SUPER - KABUTAKU

Kabutaku adalah sekumpulan robot dari perwujudan binatang seperti serangga, ular, kepiting. Tampilan robot robot ini unyu2 namun keren ketika memasuki pada mode tempur. Robot robot ini terdiri dari 2 kubu, satu kubu jahat dan satu kubu baik.

FILM ROBOT PAHLAWAN SUPER METAL HERO LAINNYA :


Selain ke 7 film robot di TV jaman dulu diatas, sebenarnya masih banyak lagi yang lainnya, seperti :
- Gaban
- Sharipan
- Bicrossers
- Exceedraft
- Gavan
- Bioman
- Flashman
- Maskman
- Pasukan Turbo
- VR Troopers
- Blue SWAT
- Dll


Related

Film 4576372501419202480
item