CARA AGAR BLOG TIDAK BISA DIBUKA / DIBACA / DILIHAT ORANG LAIN / PUBLIK (BLOGGER)

Blog merupakan situs web yang ada di internet yang biasa digunakan untuk menulis berbagai konten secara online. Banyak sekali layanan penye...




Blog merupakan situs web yang ada di internet yang biasa digunakan untuk menulis berbagai konten secara online. Banyak sekali layanan penyedia blog gratis yang bisa digunakan oleh siapapun, salah satunya adalah blogger. Penyebaran informasi di dunia ini semakin cepat dengan adanya blog. Banyak pula tujuan seseorang untuk membuat blog, mulai dari catatan biasa, sebagai media informasi yang ditujukan untuk semua orang, atau blog yang bersifat pribadi dan tidak bisa dibuka / dibaca orang lain.

Beberapa hal yang mungkin menjadi tujuan dalam membuat blog agar tidak bisa dilihat / dibuka orang adalah untuk melindungi privasi konten dan pembuat blog, mungkin blog yang dibuat berisi tentang foto foto pribadi, dokumen dokumen penting atau sarana diskusi dengan orang orang tertentu dan tidak ditujukan untuk umum. Blogger.com sudah menyediakan pengaturan untuk hal ini.

PENGATURAN BLOGGER UNTUK MENYEMBUNYIKAN BLOG DARI PUBLIK


Terdapat 2 pengaturan untuk membuat blog menjadi private blog. Pengaturan pertama berguna untuk membuat blog tidak bisa diakses oleh siapapun kecuali pemilik blog. Pengaturan kedua bisa digunakan agar blog hanya bisa diakses oleh pemilik blog dan pembaca pembaca yang diundang. Caranya sebagai berikut :

1. Log in ke akun blogger.

2. Pada Dasbor Menu Blogger, pilih SETTINGS (PENGATURAN) >> BASIC.

3. Lalu pilih PRIVACY >> kemudian EDIT

4. Agar blog tidak bisa dilacak oleh Search Engine seperti Google, maka pada "Let search engines find your blog" pilih NO kemudian klik SAVE CHANGES.

5. Selanjutnya scroll kebawah dan temukan menu PERMISSION, pada Blog Readers pilih EDIT
 

6. Pilih "PRIVATE - ONLY BLOG AUTHORS" terakhir klik SAVE CHANGES.


7. Maka blog sudah tidak bisa terlihat oleh publik, hanya author blog saja yang bisa melihat isi blog, seperti inilah tampilan blog yang tidak bisa diakses publik :

Itulah bagaimana cara agar blog tidak bisa dibuka dibaca ataupun dilihat oleh orang lain (pembaca yang tidak diizinkan / diundang). Anda bisa mengembalikan blog tersebut menjadi blog publik dengan cara mengganti Blog Readers yang sebelumnya "Private" menjadi "Public". Anda juga bisa merubah privasi pada search engine agar blog bisa di baca oleh search engine.

Related

Web blog 8177095720021100662
item