URUTAN & SINOPSIS FILM TERMINATOR DARI AWAL HINGGA TERBARU

Siapa yang tak kenal dengan film terminator , film Amerika serikat yang dibintangi oleh Arnold Schwarzenegger ini merupakan sebuah film berg...




Siapa yang tak kenal dengan film terminator, film Amerika serikat yang dibintangi oleh Arnold Schwarzenegger ini merupakan sebuah film bergenre Action & Scifi. Film pertama dirilis pada tahun 1984 dengan judul The Terminator dan sekuelnya belanjut lagi pada tahun 1991, 2003, 2009, serta tahun 2015 untuk film Terminator Genesys.


Sepanjang tahun 1984 hingga 2015 sudah ada 5 film terminator. Dan berikut ini adalah urutan film terminator dari awal hingga terbaru, dari The Terminato (1984) hingga Terminator Genesys (2015).

URUTAN & SINOPSIS FILM TERMINATOR 1984 - 2015


1. THE TERMINATOR (1984)

Dikisahkan pada tahun 2029 terjadi kerusakan hebat di Bumi, hal ini disebabkan oleh ulah para robot yang ingin menguasai bumi. Mereka bisa mencetak robot robot yang lain sehingga para robot menjadi populasi yang menyingkirkan keberadaan manusia. Namun disisi lain seorang manusia "John Connor" dan para rekannya (Reese, Kyle, dll) berambisi melawan para robot. Setelah mendapatkan perlawanan sengit dari para manusia, Robot jahat mengirim The Terminator ke tahun 1984 untuk membunuh ibut John (Sarah Connor) supaya john tak pernah lahir. John Connor pun tak tinggal diam, ia mengirim prajurit terbaik untuk melindungi ibunya ditahun 1984.

2. TERMINATOR 2 : JUDGMENT DAY (1991)

Tahun 1995, Musuh utama dari seri kedua Terminator ini adalah T-1OOO, ia merupakan sebuat robot yang berbentuk logam cair serta bisa meniru wujud apapun yang disentuhnya. T-1000 datang dari masa depan bersama dengan Terminator (Arnold), ia berusaha untuk membunuh John Connor. Disisi lain Sarah Conor ditahan rumah sakit jiwa pasca menghancurkan Terminator pertama, namun setelah ia dibebaskan Terminator (Arnold) dan John, mereka bertiga berusaha untuk membunuh T-1000.

3. TERMINATOR 3 : RISE OF THE MACHINES (2003)

Skynet, sebuah jaringan canggih yang mengendalikan robot terkena virus yang mengakibatkan manusia menjadi sasaran yang diburu Skynet, kemudian Skynet memerintahkan Cyborg T-X, Cyborg ini mengincar Connor dan manusia lain yang diprediksi melawan mesin dimasa depan. Pada sisi lain datanglah Cyborg sejenis namun sudah diprogram ulang sehingga menjaga Connor tetap hidup.

Virus di Skynet semakin meluas, membuat skynet jadi mesin pembunuh, semua jaringan menjadi kacau dan terganggu bahkan merambah kesenjata nuklir yang mengancam umat manusia.

4. TERMINATOR 4 : SALVATION (2009)

Pertempuran antara Skynet dan umat manusia sudah dimulai di tahun 2018. John Connor selaku pimpinan Resistance memiliki tanggung jawab besar untuk menyelamatkan umat manusia dari robot. Sesudah perang Nuklir, Skynet terus memburu manusia yang tersisa. Mau tak mau John harus melawan robot buatan Skynet agar tetap selamat. Kemudian muncullah Cyborg baru (Marcus Wright), ia membantu pertempuran John dengan Skynet.

5. TERMINATOR 5 : GENESYS (2015)

Kisah berawal pada masa depan dimana John Connor memimpin pasukannya untuk melawan mesin. John mengirim. Kyle menuju masalalu yakni tahun 1984. Ia ditugaskan menjaga Sarah Connor (Ibu John). Tapi Sara merasa kenal dengan Kyle padahal ia belum pernah bertemu sebelumnya.  Di masa sekarang Kyle menjumpai John Connor dan merasa asing bila dibanding masa depan. Pada film Terminator Genesys ini banyak musuh yang harus dikalahkan oleh Terminator T-800 (Arnold) seperti T-1000 (Terminator 2) serta T-3000 yakni sebuah makhluk bernama Genesys yang menyerupai John Connor.

Lihat juga : Urutan Film Harry Potter.

Related

Film 3766508004148035340
item