SOLUSI BLOG CUSTOM DOMAIN TIDAK BISA DIAKSES TANPA WWW (BLOGGER)

Situs web / blog menjadi salah satu sarana penyebaran informasi yang populer saat ini. Banyak orang dari segala usia cukup "menggandrun...




Situs web / blog menjadi salah satu sarana penyebaran informasi yang populer saat ini. Banyak orang dari segala usia cukup "menggandrungi" dunia blogging, bahkan banyak pula satu orang memiliki beberapa akun blog. Motif mereka membuat blog juga bervariasi mulai dari hanya membuat diary, sekedar corat coret untuk menyalurkan hobi, membuat komunitas, untuk berbisnis, dll. Banyak sekali platform blog yang mengizinkan menggunakan domain sendiri /custom domain, seperti blogger,wordpress, mywapblog,dan beberapa blog lain. Namun tahukah anda, sebagian besar orang yang baru saja mengganti subdomain  blog (blogspot) memiliki sedikit masalah dengan domain yang telah tersetting, seperti domain blog tidak bisa diakses tanpa www.

Domain blog tidak bisa diakses / dibuka tanpa www mungkin menjadi satu kendala bagi mereka yang masih belajar mengganti alamat blog dengan domain sendiri yang biasa disebut dengan custom domain. Sebenarnya masalah ini terjadi karena kita belum melakukan redirect setelah berhasil mengganti subdomain blog menjadi domain sendiri. Dan berikut inilah solusinya :

1. LOG IN kedalam akun Blogger Anda.

2. Klik SETTING (PENGATURAN) - kemudian klik BASIC (DASAR).

3. Pada BLOG ADDRESS silahkan klik EDIT

4. Beri tanda centang / checklist pada Redirect domainanda.com to www.domainanda.com


5. Terakhir klik SAVE. Selesai.

Dengan begitu blog sudah bisa diakses tanpa www ataupun dengan www, karena sudah redirect. Demikianlah solusi dan tips mudah agar blog hasil custom domain bisa diakses tanpa www. Untuk beberapa penyedia domain berbayar biasanya setting ini bisa dilakukan pada SPanel / Cpanel, ini bisa ditanyakan kepada Customer Service tempat Anda membeli domain jika diperlukan atau merasa kesulitan.

Related

Web blog 7934322847373411898
item