CARA MEMBUAT LINK / ANCHOR TEXT DI BLOGGER DAN WORDPRESS

Membuat Link dan Anchor Text adalah satu hal yang harus dimengerti oleh blogger / webmaster. Kenapa ? Ya karena ini memang "makanan po...




Membuat Link dan Anchor Text adalah satu hal yang harus dimengerti oleh blogger / webmaster. Kenapa ? Ya karena ini memang "makanan pokok" bagi mereka :-). Dalam suatu situs web (website) atau blog tentunya akan ada satu atau lebih yang namanya Link. Dengan link, kita bisa berpindah dari halaman satu ke halaman lainnya, tanpa harus mengetikkan alamat link kedalam browser. Link biasa disebut juga dengan Hyperlink. Selain itu ada juga pengembangan dari link yang disebut dengan anchor text. Lantas apa sebenarnya arti dari Link dan Anchor Text ? Berikut pembahasan sederhananya.


  • Link : Dalam bahasa Indonesia, Link disebut dengan Tautan. Di internet, link adalah acuan (tautan) yang mengarah ke suatu halaman web, baik halaman web sendiri maupun halaman web lain. Contoh link halaman ini : news.berbagiinfo4u.com/2014/08/cara-membuat-link-anchor-text-di-blogger-wordpress.html
  • Anchor Text : Anchor text merupakan sebuah text atau tulisan yang berisi link menuju halaman web tertentu, penggunaaan Anchor text cukup mudah, dalam arti kita bisa menulis teks apa saja dan memasukkan link apa saja. Contoh Anchor Text : Cara membuat link (jika di klik akan dibawa ke halaman lokasi halaman link).

cara membuat link anchor text di blogger dan wordpressCara membuat link dan anchor text juga bisa dilakukan dengan kode HTML sebagai berikut, <a href="http://www.berbagiinformasi.com/2014/08/cara-membuat-link-anchor-text-di-blogger-wordpress.html">Tulisan link anda</a>. Maka hasilnya akan seperti ini --> Tulisan link anda. Apabila Anda ingin membuat anchor text dengan memasukkan link kedalam posting blog (blogger & wordpress) berikut ini langkah langkahnya.


CARA MEMBUAT LINK DI POSTING BLOGGER


Dalam posting melalui Blogger terdapat 2 metode penulisan, yakni metode penulisan COMPOSE dan metode penulisan HTML. Gunakanlah metode Compose.

1. LOG IN ke blogger, kemudian klik NEW POST dan mulailah menulis...

2. BLOCK kata / kalimat yang ingin dimasukkan link, kemudian klik menu LINK.


 3. Masukkan link tujuan kedalam kota WEB ADDRESS seperti yang tertera pada gambar dibawah ini.



4. Klik OK. Anda bisa membuat link & anchor text lainnya dengan cara yang sama. PUBLISH tulisan anda jika sudah selesai. Coba klik link yang Anda buat, maka anda akan berpindah ke halaman web tujuan link tersebut.


CARA MEMBUAT LINK DI POSTING WORDPRESS


1. LOG IN ke akun blog Wordpress Anda.

2. Klik POST , kemudian ADD NEW, dan mulailah menulis..

3. Block kata / kalimat yang ingin dimasukkan link kedalamnya kemudian klik INSERT / EDIT LINK.



4. Masukkan Link / Tulisan pada kotak URL. Klik Add Link jika sudah selesai.



5. Teakhir Klik PUBLISH

Dengan begitu anda sudah bisa membuat link / anchor text di Blogger dan Wordpress. Dalam membuat artikel / posting, memang diperlukan link atau anchor text jika pembahasan artikel berhubungan dengan halaman lain, sehingga pengunjung blog bisa melihat hal yang berkaitan hanya dengan sekali klik. Tentunya itu juga bisa meningkatkan pageview blog, apabila anda menginginkan banyak kunjungan.

Related

Web blog 5867175987175189889
item