CARA MUDAH MEMBUAT EMAIL GMAIL GRATIS TERBARU

Membuat email dengan Gmail merupakan cara yang cukup mudah dilakukan bagi Anda yang belum mempunyai email account / alamat email. Email me...




Membuat email dengan Gmail merupakan cara yang cukup mudah dilakukan bagi Anda yang belum mempunyai email account / alamat email. Email merupakan singkatan dari Electronic Mail, berarti surat elektronik yang digunakan untuk mengirim pesan kepada sesama pengguna Internet yang mempunyai Email. Perbedaan antara Email dan surat biasa sangatlah banyak. Dengan email kita bisa mengirim pesan baik teks, gambar, suara / audio, video bahkan file-file lain, dengan cepat (hitungan detik / menit tergantung ukuran file yang dikirim).

Sebenarnya banyak layanan untuk membuat email gratis selain Gmail, seperti Yahoo, Hotmail, Telkom, MSN, AOL, Ovi, Hushmail, GMX, dan sebagainya. Nah, kenapa saya memilih Gmail ? Karena saat ini Gmail merupakan penyedia Email gratis yang cukup populer. Selain itu, Gmail juga merupakan milik Google. Dengan Gmail, nantinya kita bisa dengan mudah mendaftar ke layanan produk dan situs-situs milik google seperti Youtube, Blogger, Google Plus, Google Adsense, Webmaster Tools, Analytics, dll. Email Gmail juga sudah tersedia untuk versi ponsel, smartphone, Iphone dan Android.

Jika Anda ingin membuat email dengan menggunakan Gmail, berikut langkah-langkahnya :

CARA MEMBUAT EMAIL GMAIL


1. Silahkan kunjungi www.gmail.com. Pada tampilan utama web tersebut, silahkan klik BUAT AKUN pada pojok kanan atas.


2. Selanjutnya silahkan isi semua data-data yang diperlukan :


  • Nama : Isikan nama lengkap (nama depan + belakang).
  • Nama Pengguna : Anda bisa mengatur nama pengguna sendiri misalnya namaanda@gmail.com. Jika nama pengguna sudah tidak tersedia, kita bisa menambahkan angka atau karakter titik (contoh : namaanda123@gmail.com atau halo.namaanda@gmail.com)
  • Kata Sandi : Masukkan kata sandi sesuai keinginan, bisa dengan kombinasi huruf, angka, dan simbol. (tips : buatlah kata sandi yang mudah di ingat namun sulit ditebak)
  • Konfirmasi Kata Sandi : Masukkan kembali kata sandi yang telah dibuat tadi.
  • Tanggal Lahir : Isikan tanggal, bulan, dan tahun lahir.
  • Gender : Pria / Wanita
  • Ponsel : Masukkan nomor ponsel untuk menjaga keamanan akun email Anda. Ini juga berfungsi saat Anda sewaktu-waktu lupa kata sandi, maka pihak Gmail akan mengirimkan sms kata sandi Anda.
  • Alamat Email Saat ini : Kosongkan jika belum mempunyai Email sebelumnya.
  • Verifikasi Kata : Masukkan huruf dan karakter yang terlihat pada gambar.
  • Lokasi : Set lokasi Anda.

3. Kemudian beri tanda Checklist / Centang pada "Saya Menyetujui Persyaratan Layanan dan Kebijakan Privasi Google". Selanjutnya klik LANGKAH BERIKUTNYA.


4. Kemudian klik lagi LANGKAH SELANJUTNYA (pada langkah ini Anda dapat menambahkan foto profil).


5. Lalu klik LANJUTKAN KE GMAIL.


6. Kemudian Anda akan masuk kedalam Akun Gmail. Disini kita bisa menulis pesan, melihat inbox, dan melakukan serangkaian pengaturan tambahan. Selesai.



CARA MASUK DAN KELUAR DARI AKUN EMAIL GMAIL


Setelah selesai membuat email gmail, berikut ini adalah langkah-langkah bagaimana caranya keluar / sign out dan masuk / sign ini kedalam akun gmail yang telah kita buat tadi.

  • CARA KELUAR / SIGN OUT DARI AKUN GMAIL

1. Klik OPSI PROFIL pada tanda panah kecil terbalik di pojok kanan atas akun Gmail Anda.

2. Kemudian klik KELUAR. Untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah :


  • CARA MASUK / SIGN IN KE DALAM AKUN GMAIL

1. Kunjungi www.gmail.com

2. Masukkan nama pengguna dan kata sandi yang telah kita buat tadi - kemudian klik MASUK.


Demikian panduan praktis dan cara membuat email gmail terbaru. Semoga tulisan ini bermanfaat, khususnya bagi Anda yang sedang mencari tips cara membuat email gmail.

Related

Web blog 6194625796234360245
item