4 BARANG MURAH DI INDONESIA INI SANGAT MAHAL DILUAR NEGERI

4 Barang murah di Indonesia tapi mahal di Luar Negeri - Indonesia memang menjadi bangsa yang memiliki keanekaragaman budaya dan adat istiad...




4 Barang murah di Indonesia tapi mahal di Luar Negeri - Indonesia memang menjadi bangsa yang memiliki keanekaragaman budaya dan adat istiadat, termasuk juga keanekaragaman kulinernya. Mungkin hampir semua orang di Indonesia sudah pernah makan Tempe, tapi Tahukah Anda bahwa tempe di asal Indonesia memiliki harga yang mahal di Eropa ? Simak artikel selengkapnya berikut ini.

4 BARANG MURAH INDONESIA YANG MAHAL DI LUAR NEGERI


1. TEMPE


Percaya tak percaya makanan yang terbuat dari biji kedelai ini laris manis di negara Eropa. Namun jangan kaget jika harganya bisa mencapai 1,79 Euro atau Rp 25.000 per potong kecil. Padahal jika di Indonesia tempe bisa ditemukan di mana saja dengan harga Rp 2.000 saja. Tidak percaya ?  Coba cek situs penjual tempe online di Inggris www.freshtempeh.co.uk, untuk 2 x 200 gram tempe saja dibandrol £ 6,90.

2. GORENGAN 


Segala jajanan gorengan mulai dari pisang goreng, pastel dan lain-lain akan menjadi sangat mahal jika sudah masuk ke Belanda. Satu pisang goreng yang harganya hanya Rp 1.000 saja di Indonesia bisa melonjak menjadi 5 Euro atau Rp 62.000 per buahnya. Wow, masih mau menyepelekan pisang goreng?

4. MIE INSTAN


Semua orang Indonesia rasanya jika ditanya apakah pernah mencicipi mie instan, pasti jawabannya 98% sudah pernah. Apalagi bagi yang namanya mahasiswa, mie instan rasanya sudah menjadi teman-teman sehari dan tidak bisa dilepaskan dari menu makanan bulanan. Namun jika Anda menjadi mahasiswa di Jepang harus gigit jari. Pasalnya harga indomie di Tokyo ternyata bisa naik 4x lipat, yakni 85 yen atau sekitar Rp 9.000.

4. BAHAN BAKAR MINYAK 





Kita sering mengeluh dengan harga BBM yang dirasa naik turun setiap waktu. Padahal Indonesia sudah termasuk murah untuk ukuran harga BBM. Jika dibandingkan dengan negara lainnya, BBM bisa menjadi sangat mahal. Contohnya di Belanda, harga BBM bisa mencapai Rp 18.800 atau di Turki Rp 22.000. Itulah 4 barang murah di Indonesia yang mahal di luar negeri. Anda punya pendapat lain ? Tambahkan di komentar :)

Related

Info unik 181013251034062288
item