APA ITU PAYPAL ? & CARA MEMBUAT PAYPAL ACCOUNT TERBARU

Apa itu Paypal ? Secara istilah Paypal juga bisa disebut sebagai "dompet online" atau "bank online". Paypal adalah seb...




Apa itu Paypal ? Secara istilah Paypal juga bisa disebut sebagai "dompet online" atau "bank online". Paypal adalah sebuah perusahaan jasa transfer uang di Internet dengan menggunakan email sebagai nomor rekening penggunanya. Perusahaan ini berpusat di San Jose, CA, USA, dan saat ini sudah banyak pengguna Paypal di berbagai belahan dunia. Dahulu, untuk mengirimkan sejumlah uang diperlukanlah secarik kertas cek atau wesel pos. Metode paypal ini merupakan revolusi baru cara pengiriman dan penerimaan uang yang cepat dan aman secara online.

Akun Paypal merupakan "sarana' wajib bagi seorang yang menggeluti dunia bisnis online. Namun bagi Anda yang tidak bekerja dibidang tersebut, Anda tetap bisa membuat akun Paypal untuk menerima dan mengirim uang dimanapun / kapanpun di situs resmi PayPal www.paypal.com. Membuat akun PayPal itu bersifat gratis bagi siapapun tanpa dipungut biaya. Kita hanya membutuhkan Email aktif untuk mendaftar. Jika belum mempunyai alamat email, Anda bisa membuat email terlebih dahulu.

CARA KERJA PAYPAL


Pada prinsipnya cara kerja Paypal tidak jauh berbeda dengan bank bank lokal di Indonesia. Sebelumnya kita harus mendaftar dan mempunyai akun di Paypal untuk melakukan transaksi keuangan secara online. Akun paypal harus terhubung dengan rekening bank lokal yang kita miliki agar kita dapat melakukan penarikan dan pengisian saldo. Beberapa hal tentang Paypal yang wajib diketahui :
  • Akun Paypal harus diverifikasi dahulu menggunakan Credit Card, Virtual Credit Card, Kartu Debet / ATM atau Rekening Bank agar bisa digunakan untuk menarik uang. Jika belum virified, akun Paypal Anda memiliki limit /batas transfer & penarikan dana.
  • Pastikan Nama Anda SAMA pada akun Paypal dan Rekening Bank.
  • Mata uang yang digunakan adalah Dolar Amerika,  maka Anda harus mengetahui informasi terkini tentang nilai jual beli mata uang (kurs).
  • Penarikan uang / saldo dalam Paypal dilakukan dengan 'Withdraw" (tarik dana / transfer dari Paypal ke dalam rekening Bank / Card)
  • Pengisian saldo Paypal dilakukan dengan Top Up / Pengisian dana melalui rekening Bank (US Bank), Credit Card atau membeli saldo Paypal.
  • Keamanan Paypal sangat ketat, sehingga aman dari tindakan hacking & phising.

CARA MEMBUAT AKUN PAYPAL

Akun paypal tersedia dalam tiga bentuk, yakni Akun Pribadi, Akun Primer dan Akun Bisnis. Akun Pribadi hanya digunakan untuk perorangan yang berbelanja Online. Akun Primer digunakan untuk perorangan yang bisa digunakan untuk menerima dan mengirim balance / saldo paypal. Akun bisnis digunakan oleh pebisnis maupun kelompok. Jika Anda perorangan gunakan Tipe Akun Primer agar bisa digunakan untuk menerima dan mengirim balance. Cara daftar Paypal sebagai berikut :

1. Silahkan klik www.paypal.com, dan klik DAFTAR.
KLIK Untuk memperbesar tampilan

2. Pilih jenis akun PRIMER, kemudian klik MEMULAI

3. Setelah itu, masukkan DATA DIRI ANDA pada form yang telah disediakan. Pastikan NAMA pada akun Paypal Anda sama dengan Nama pada Rekening Bank. Jika sudah selesai klik "SETUJU DAN BUAT REKENING"

4. Silahkan masukkan Informasi Credit Card Anda dan klik Lanjutkan. Jika Anda belum mempunyai KARTU KREDIT maka langsung klik MASUK KE REKENING SAYA.

5. Selanjutnya Anda harus mengaktifkan rekening Paypal dengan cara mengkonfirmasi ALAMAT EMAIL yang Anda gunakan saat mengisi form tadi.


6. Kemudian klik LINK / TAUTAN nomor dua seperti pada kotak merah dibawah.


7. Buka TAB baru dan LOGIN ke email Anda. Coba cek email masuk dari service@intl.paypal.com. Catat kode konfirmasi yang dikirimkan (berupa angka)

8. Kembali ke Tab Paypal sebelumnya dan masukkan kode konfirmasi pada kotak yang disediakan dan klik KONFIRMASIKAN.

9. Untuk proteksi tambahan, Anda diwajibkan membuat pertanyaan keamanan. Silahkan buat dan ingat baik baik untuk mengantisipasi jika Anda lupa pasword masuk nantinya.  Jika sudah selesai klik KIRIMKAN.

10. Akun Paypal Anda SUDAH AKTIF !

Walaupun Akun Paypal Anda sudah aktif, namun memiliki batasan 100 USD saja. Anda bisa menghilangkan batasan tersebut dengan cara melakukan verifikasi akun Paypal menggunakan Credit Card, VCC, Kartu Debet berlogo VISA / Master Card, maupun Rekening Bank lokal Anda. Semoga informasi seputar Apa itu Paypal & Cara Membuat Paypal Account ini bermanfaat.

Related

Paypal 9068689735531723593
item