URUTAN FILM & SINOPSIS TRANSFORMERS DARI AWAL HINGGA TERBARU

Urutan & Sinopsis film Transformer - Siapa sih yang tak kenal dengan film Transformers ? Film bergenre sci-fi yang diangkat dari komik...




Urutan & Sinopsis film Transformer - Siapa sih yang tak kenal dengan film Transformers ? Film bergenre sci-fi yang diangkat dari komik dan serial animasi ini mampu menyedot jutaan penonton dari seluruh belahan dunia. Tak hanya ceritanya saja yang menarik, tetapi teknologi yang digunakan dalam pembuatan film transformers juga memberikan nuansa yang mengagumkan. Film menggunakan perpaduan teknologi CGI dan juga live action.

Optimus Prime (Transformers : Age of Extinction) 

Dari tahun 2007 hingga sekarang, sudah ada 4 seri film Transformers. Secara garis besar, film transformers mengisahkan tentang pertempuran 2 kubu robot yang berasal dari Planet Cybertron di Bumi. Kubu robot Heroik adalah Autobot yang dipimpin Optimus Prime serta kubu robot penjahat yang bernama Decepticons, kubu ini dipimpin oleh Megatron / Galvatron. Semua robot dalam transformer bisa berubah bentuk menjadi barang barang logam, besi, yang ada dibumi, seperti mobil, pesawat, atau barang barang elektronik.


URUTAN FILM TRANSFORMERS & SINOPSISNYA


1. TRANSFORMERS (2007) - SINOPSIS

Peperangan besar antara kelompok Autobots dan Decepticons di Cybertron membuat Allsparks (kubus keramat bagi Transformers) terlempar ke Bumi. Decepticons mulai mendahului Autobots untuk mencari kubus di Bumi. Blackout mulai ke bumi dan memporak porandakan pangkalan militer serta membunuh banyak tentara. Decepticons juga mengincar kacamata antik milik Sam Witcwiky yang mampu melihat koordinat kubus. Untungnya Sam dilindungi oleh Autobots "Bumblebee".

2. TRANSFORMERS 2 : REVENGE OF THE FALLEN (2009) - SINOPSIS

Di serial film yang kedua ini, para autobots sudah diterima keberadaannya di Bumi oleh tentara US, mereka saling bekerjasama untuk memburu para Decepticons yang masih berada dimuka Bumi. Mereka juga membuat sebuah kelompok organisasi rahasia yang bernama NEST dengan tujuan membersihkan Decepticons. Walaupun pada akhirnya Decepticons berhasil dikalahkan, namun mereka mengisyaratkan bahwa perang belum berakhir.

3. TRANSFORMERS 3 : DARK OF THE MOON (2011) - SINOPSIS

Berawal dari kekalah jumlah autobots saat bertempur dengan decepticons di planet mereka sendiri membuat Autobots melarikan diri dg membawa kargo rahasia (The Pillar), sayangnya kargo tersebut ditembak oleh Decepticons dan jatuh kebulan. Setelah diperiksa oleh Optimus Prime & Ratchet, ternyata kargo tersebut berisi Sentinel pemimpin Autobots terdahulu) dan jembatan waktu yang dibuat oleh Sentinel. Dengan matrix of leadership dari Optimus, Sentinel berhasil dibangkitkan lagi. Tapi sayangnya Sentinel berhianat dan bekerjasama dengan Decepticons untuk menguasai Bumi.

4. TRANSFORMERS 4 : AGE OF EXTINCTION (2014) - SINOPSIS

Sebuah flashback 65juta tahun lalu zaman Dinosaurus di awal film menunjukkan bahwa makhluk yang disebut "Pencipta" telah meledakkan benih di bumi. Berjuta tahun kemudian seorang ilmuan telah menemukan logam aneh yang menutupi fosil dinosaurus. Disisi lain seorang mekanik bernama Cade Yeager telah membeli rongsokan truk tua yang ternyata adalah Optimus Prime yang rusak pasca perang Chicago. Hal tersebut membuat Cade diburu oleh unit elit CIA yang memang bertujuan memburu Decepticons (namun diam diam juga memburu Autobots) yang dibantu oleh robot transformers bayaran Lockdown. Optimus berhasil lolos dan mengumpulkan Autobots yang tersisa termasuk Bumble Bee, Hound, Drift, Rachet, dan beberapa autobot lain.

Sementara itu dipihak lain Joshua Joyce (kepala KSI) berhasil mengembangkan Transformium, sebuah logam yang digunakan untuk menciptakan Transformers, atas bantuan paksa dari "Brains" Joshua berhasil membuat Galvatron yang dibuat dari sisa kepala Megatron. Sebuah manipulasi menyebabkan Joshua dan aset Galvatronnya dipindah ke Beijing. Namun tanpa disadari, Galvatron mengaktifkan dirinya sendiri dan menciptakan banyak pasukan Decepticons. Kali ini Optimus Prime membebaskan Dinobot untuk melawan Lockdown dan Decepticons.

5. TRANSFORMERS 5 : THE LAST KNIGHT (2017)

Kisah dimulai dari Flashback ditahun 484 M, King Arthur bertempur bersama para kesatrianya. Merlin yang mengetahui keberadaan 12 Transformer dimasa itu meminta bantuan agar King Arthur menang dalam pertempuran. Ia diberikan sebuah tongkat misterium yang bisa mengendalikan robot naga besar. Kembali ke masa sekarang, kini keberadaan para Transformer dinyatakan melanggar hukum oleh pemerintah di Bumi pasca pertempuran di Hong Kong 3 tahun lalu sehingga pemerintah membentuk pasukan TRF untuk membasmi para robot alien yang terus berdatangan ke bumi, TRF juga memburu Cade Yeager, Bumblee Bee dan para autobot yang bersembunyi

Disisi lain, saat diluar angkasa Optimus Prime menabrak Cybertron (Planet para transformers) yang dalam ambang kehancuran, ia bertemu dengan Quintessa yang mangaku sebagai "Pencipta" dan juga banyak Decepticon termasuk juga Megatron. Quintessa memiliki niat jahat untuk menguras energi bumi dengan menggunakan tongkat dan kstaria transformer di zaman Arthur untuk mengembalikan kehidupan di Cybertron. Viviane, wanita keturunan terakhir dari Marlin berusaha menemukan keberadaan tongkat untuk mencegah kehancuran bumi, pada akhirnya Cade Yeager, Viviane, Izabella, para Autobots dan TRF bekerjasama untuk menggagalkan niat jahat Quintessa.. Itulah urutan film & sinopsis film Transformers dari awal hingga terbaru.

Lihat juga : Urutan & Sinopsis film The Twilight Saga

Related

Film 3841051684541332637
item