URUTAN & SINOPSIS FILM FAST FURIOUS DARI AWAL HINGGA TERBARU

Urutan & Sinopis Fast Furious - Jika anda penggemar film aksi, pasti sudah begitu familiar dengan film balap jalanan Fast Furious. Fast...




Urutan & Sinopis Fast Furious - Jika anda penggemar film aksi, pasti sudah begitu familiar dengan film balap jalanan Fast Furious. Fast Furious merupakan sebuah film bergenre aksi. Film ini bertitik pusat pada balapan liar serta perampokan dan perkelahian. Beberapa tokoh dalam film dari Franchise Fast Furious antara lain Dominic Toretto, Bryan O'conner, Mia, Letty, Han, Luke Hobbs, Roman Pearce, dan lainnya.

Sejak tahun 2001 sudah ada 7 Film Fast Furious yang dirilis. Kabarnya, serial Fast Furious terbaru yakni Furious 8 akan dirilis pada bulan April tahun 2017 di Amerika Serikat. Dan berikut ini adalah urutan seri fast furious berdasarkan tahun rilis dan juga sinopsis singkatnya.

SINOPSIS FILM FAST FURIOUS 1 - 8


THE FAST AND THE FURIOUS (2001)

Kisah berawal dari seorang polisa L.A bernama Brian O'Conner (diperankan oleh Paul Walker) yang sedang diberi tugas untuk menyamar dan menyusup ke dalam geng pembalap liar. Komplotan ini dipimpin oleh Dominic Toretto (diperankan oleh Diesel). Toretto memiliki adik bernama Mia (diperankan oleh Jordana Brewster), Mia merupakan gadis yang disukai oleh O'Conner. Dilain pihak, Dom juga memiliki kekasih yang bernama Letty (diperankan oleh Michelle Rodriguez). Pada akhir film, Toretto dibiarkan pergi oleh Brian O'Conner. 

2 FAST 2 FURIOUS (2003)

Dominic Toretto absen di seri kedua film ini. Brian O'Conner mendapatkan misi dari FBI untuk menangkap bos narkoba bernama Carter Verone. Dalam hal ini, Brian mendapatkan bantuan dari Roman Pearce (diperankan oleh Tyrese Gibson).

THE FAST AND THE FURIOUS : TOKYO DRIFT (2006)

Setelah peristiwa kematian Giselle (diperankan oleh Gal Gadot), Han (diperankan oleh Sung Kang) kembali ke kota kelahirannya Tokyo . Di sana, Han menjadi pelatih dari Sean Bosswell (Lucas Black) seorang pemuda Amerika yang suka balap mobil. Dalam suatu masalah, Sean harus berurusan ahli drift "Takashi". Dalam film Tokyo Drift ini, Han meninggal ketika kejar-kejaran di jalanan raya di Tokyo. Mobil hal ringsek dan rusak parah akhirnya meledak karena ditabrak oleh Mercedes Benz silver. Ketika itu Sean Boswell bisa menaklukkan Takashi dalam ajang Drift. Dom muncul di akhir film ini saat ingin menantang sean balapan.

FAST & FURIOUS (2009)

Dalam Fast & Furious Dom , Letty, Han, Leo dan Santos mencoba merampok Tanker Bensin di Dominika. Sementara Brian saat itu sedang mengawasi gerak gerik gembong narkotik yang dipimpin oleh Arturo Braga. Waktu mempertemukan Dom dan Brian, disana mereka kerja sama untuk menangkap Braga. Diakhir film Letty dikabarkan tewas sementara Dom menyerahkan diri.

FAST FIVE (2011)

Brian O'Conner dan Mia melepaskan Dom dari balik tahanan bus. Kali ini Dom dan kawan kawan berada di Brasil. Sementara itu Luke Hobbs (diperankan oleh Dwayne Johnson) mengejar komplotan atas tuduhan pembunuhan anggota FBI. Kali ini mereka beraksi diBrasil dengan merampok uang milik gembong narkoba brasil. Pada akhir cerita dom mendapatkan kabar bahwa kekasihnya letty masih hidup.

FAST & FURIOUS 6 (2013)

Di FF6, Dominic Toretto dan komplotannya berurusan dengan para penjahat yang diketuai oleh Owen Shaw. Letty yang ternyata masih hidup telah bergabung dengan para penjahat karena hilang ingatan, namun pada akhirnya letty bisa sadar dan bergabung dengan Dom. Giselle tewas dalam insiden di Bandara saat Dom dan kawan kawan berusaha meringkus Owen. Setelah Owen Shaw berhasil ditumpas Dom dan komplotannya mendapat kebebasan hukuman, lalu Han kembali ke Tokyo.

Kronologi kejadian The Fast and The Furious : Tokyo Drift sebenarnya berada diantara Fast & Furious 6 dan Furious 7

FURIOUS 7 (2015)

Han tewas dalam sebuah tabrakan yang dilakukan oleh Deckard Shaw (diperankan oleh Jason Statham), saudara Owen Shaw, ia dendam dengan Dom dan kawanannya. Deckard menghubungi Dom di Los Angeles. Ternyata, Deckard menghadiahkan bom ke kediaman Dom. Untungnya, Dom, Mia, dan Brian O'Conner bisa terselamatkan. Selain itu Ada juga sedikit adegan lanjutan dari Fast FuriousTokyo Drift, dimana Dom sedang berbicara dengan Sean Boswell. Pemerintah amerika memberikan tugas kepada kawanan Dom dkk: untuk menjaga seorang  hacker cantik serta chip penemuannya. Pada tugas ini mempertemukan antara Dom dkk dan Deckard.

FURIOUS 8  / THE FATE OF THE FURIOUS #F8 (2017)

Dalam film The Fate of the Furious kali ini Dominic Toretto didekati oleh Cipher(Charlize Theron) seorang cyberterr0rist memaksa Dom untuk bekerja padanya. Dom dan kawan kawan saat itu direkrut oleh Hobbs untuk sebuah misi mengambil perangkat EMP di pos militer Berlin, namun Dom malah memberontak & memberikan perangkat itu kepada Cipher. Atas kejadian tersebut Hobbs diperjara dan bertemu dengan Deckard Shaw. Hobbs dan Shaw berusaha melarikan diri dari penjara, setelah mereka berhasil lolos, Hobbs dan Shaw direkrut oleh Mr.Nobody untuk menemukan Dom dan menangkap Cipher. Shaw membeberkan kelicikan Cipher yang juga telah mempekerjakan adiknya Owen Shaw untuk mencuri perangkat Nightshade. Dom merasa dimanfaatkan oleh Ciphe, tapi Cipher malah menyandera Elena Neves anaknya agar Dom setia pada Cipher.

Kemudian Dom dikirim ke Rusia untuk mencuri Bola Nuklir, namun disana Dom dicegat oleh Deckard, Owen & Tim Dom terdahulu. Pelarian Dom dibantu oleh Cipher dengan menghack mobil mobil otonom agar melakukan Auto Drive, peperangan tak bisa dielakkan dan menimbulkan malapetakan diseluruh kota. Dalam kejadian ini Elena dibunuh oleh anggota Cipher didepan mata Dom. Kini tugas Dom dan timnya adalah berusaha untuk menonaktifkan kapal selam nuklir yang dikhawatirkan akan dibajak dan digunakan oleh Cipher sehingga memicu terjadinya perang nuklir.

Nah itulah urutan sinopsis Film Fast Furious dari awal hingga terbaru. Jika kita mengamati jalan ceritanya berdasarkan tahun perilisan mungkin akan terasa janggal, yah.. karena sebenarnya Tokyo Drift adalah kelanjutan dari Furious 7, coba saja anda nonton Fast Furious dari awal sampai akhir dengan menempatkan Tokyo Drift setelah Fast Furious 7, anda akan menemukan jalan cerita yang sebenarnya.

Lihat juga : Urutan & Sinopsis film Transformers.

Related

Film 7346553980308676309
item