INILAH ALASAN SITUS VIDEO CHAT "DEWASA" CAMFROG DIBLOKIR DI INDONESIA

Video chat room semacam Camfrog memang asik digunakan untuk melakukan aktifitas video chat streaming dengan teman teman atau kenalan dimana...




Video chat room semacam Camfrog memang asik digunakan untuk melakukan aktifitas video chat streaming dengan teman teman atau kenalan dimana saja di Internet. Camfrog ini merupakan layanan webcam seperti Yahoo Messenger. Namun apa jadinya jika fasilitas webcam disalahgunakan dengan dijadikan sebagai ajang "webcam dewasa". Akhir akhir ini situs dan aplikasi chatting Camfrog sangat sulit bahkan tidak bisa dibuka di Indonesia dengan menggunakan ISP (Internet Service Provider) Indonesia, seperti halnya Telkom Speedy atau operator seluler lain.

Hal ini dikarenakan oleh keputusan Menkominfo terkait dengan program Internet Sehat dengan memblokir camfrog dan beberapa situs yang  dinilai membahayakan dan mengandung unsur dewasa. Mungkin keputusan Menkominfo ini cukup mengecewakan para camfroger Indonesia

ALASAN KENAPA CAMFROG DIBLOKIR


Alasan utama camfrog diblokir oleh hampir semua ISP yang digunakan di Indonesia atas Instruksi Menkominfo karena dinilai sebagai ajang video chat room "buka-bukaan dewasa". Fitur dewasa (18+) ini bisa diaktifkan apabila pengguna camfrog saat mengisi data registrasi dengan usia min 18 tahun.

Selain dengan face to face, pengguna camfrog bisa join kedalam room (semacam grup). Dalam 1 room terdapat 1 DJ / Operator yang bertugas sebagai Announcer, dan chat room tersebut bisa diikuti siapa saja yang ingin turut serta di dalamnya. Camfroger bisa melihat video live streaming dari camfroger lain. Tak jarang camfrog dikonsumsi oleh kalangan dewasa. Jika ingin memasuki "daerah" dewasa tersebut pengguna cukup mencentang family filter menjadi Off.

Dibalik diblokirnya situs camfrog di Indonesia oleh Menkominfo ini sebenarnya merupakan salah satu langkah untuk mewujudkan program "Internet Sehat", sehingga situs situs yang berbau dewasa tersebut tidak dikonsumsi oleh anak anak dibawah umur.

Related

Informasi 2433367547625013184
item