URUTAN DAN SINOPSIS FILM IP MAN DARI FILM AWAL HINGGA TERBARU

IP Man adalah sebuah film Drama Action asal Negeri Tirai Bambu yang diadopsi dari biografi Grandmaster seni bela diri Wing Chun. Film ini d...




IP Man adalah sebuah film Drama Action asal Negeri Tirai Bambu yang diadopsi dari biografi Grandmaster seni bela diri Wing Chun. Film ini disutradarai oleh Wilson Yip dan tokoh IP Man / Yip Man sendiri diperankan oleh Donnie Yen. Ip Man juga merupakan guru dari Bruce Lee, tokoh beladiri yang melegenda.

Film IP Man ini sudah dirilis sebanyak 3 film sepanjang tahun 20xx sampai tahun 20xx. Masing masing film memiliki konflik yang berbeda dan tentunya masih diangkat dari kisah nyata dari tokoh legenda beladiri Wing Chun. Berikut ini adalah film film IP Man dan Sinopsisnya.

URUTAN & SINOPSIS SEMUA FILM IP MAN


FILM IP MAN 1 - 2008

IP Man adalah seorang ahli beladiri wing chun yang hebat. Keahlian yang dimiliki IP Man tak lepas dari latihan dan kerja kerasnya dalam waktu yang lama. Dibalik keahlian wing chunnya yang hebat, IP Man tidaklah mempertontonkannya, ia adalah orang yang baik, rendah hati, bersahaja dan penyayang keluarga. Walaupun ia berada dalam keluarga yang mapan, IP Man tidaklah suka memamerkan apa yang dimilikinya.

Sampai suatu saat datanglah tentara Jepang yang menjajah seluruh pelosok Negeri China. Rumah IP Man juga diambil alih oleh tentara jepang sehingga membuatnya jatuh miskin. Demi memberikan hal yang terbaik untuk keluarganya IP Man rela menjadi buruh seperti warga yang lain, namun lama kelamaan tentara jepang semakin menindas warga sehingga membuat banyak warga tersiksa. Melihat hal demikian IP Man tak tinggal diam, ia mengajarkan ilmu Wing Chunnya kepada warga agar bisa melawan tentara jepang bersama sama.

FILM IP MAN 2 - 2010

Kemenangan Partai Komunis China membuat banyak masalah di Negeri tersebut sampai sampai juga dirasakan oleh keluarga IP Man. Ia harus memilih keputusan sulit, IP man harus meninggalkan keluarga dan pergi ke Hong Kong untuk mencari pekerjaan. Setibanya di Hong Kong IP Man juga merasakan kondisi sangat sulit mencari pekerjaan.

Sampai akhirnya ia memutuskan untuk membuka tempat latihan Wing Chun di Hong Kong. Namun, kondisi ekonomi di Hong Kong juga kurang stabil sehingga tempat latihan IP Man juga kurang diminati, belum lagi syarat untuk buka latihan di Hong Kong juga sangat sulit, ia juga harus bertarung melawan semua pemilik perguruan kung fu di Hong Kong agar dianggap pantas untuk mendirikan tempat latihan. IP Man pun dipertemukan dengan rivalnya Wong Leung yang juga ahli bela diri terkuat, pertarungan kedua ahli beladiri ini pun tak terhindarkan.

FILM IP MAN 3 - 2015

Di film ketiga ini, IP Man dihadapkan dengan para geng sadis yang suka berbuat kekerasan dan berambisi untuk menguasai kota. Selain berbuat onar geng ini juga membakar sekolah sehingga membuat IP Man juga harus ikut turun tangan. Kelakuan mereka sangat meresahkan warga.

IP Man juga harus menghadapi seorang ahli tinju terkuat bernama Frank (diperankan oleh petinju Mike Tyson). Frank adalah petinju yang tak terkalahkan dan juga terkenal Sadis.

Related

Film 6737717132588541834
item