URUTAN FILM IRON MAN DAN SINOPSISNYA DARI FILM AWAL HINGGA TERBARU

Iron Man (Tony Stark) adalah salah satu superhero Marvel yang cukup banyak mendapatkan "porsi" di film film Marvel Cinematic Univ...




Iron Man (Tony Stark) adalah salah satu superhero Marvel yang cukup banyak mendapatkan "porsi" di film film Marvel Cinematic Universe. Tak seperti kebanyakan superhero lain yang memiliki kekuatan super hasil dari eksperimen, mutasi genetik, terkena radiasi, atau hal semacamnya. Tony Stark menggunakan kecerdasannya untuk menciptakan sendiri armor tempur / baju besi berteknologi canggih dengan deretan senjata dan pendorong jet yang bisa membuatnya terbang.

Iron Man adalah CEO atau pemilik Stark Industries, ia adalah seorang, pengusaha, petualang, filantropis, dan ilmuan yang ahli dibidang fisika, matematika, kimia, elektro, mesin, dan ilmu komputer sehingga ia dianggap sebagai tokoh yang paling jenius dalam Marvel Universe. Beberapa superhero lain juga menggunakan armor buatan Tony Stark seperti  War Machine (James Rhodes), Iron Spider (Peter Parker), Iron Lantern (Hal Stark), dan Rescue (Pepper Pots). Dalam versi layar lebarnya Iron Man atau Tony Stark diperankan oleh aktor kawakan Robert Downey Jr.

URUTAN, SINOPSIS & DAFTAR FILM IRON MAN


1. IRON MAN - 2008

Dalam film Iron Man pertama ini, mengisahkan Tony Stark sebagai seorang yang kaya raya dengan perusahaannya Stark Industries. Perusahaan yang memproduksi senjata dan semacamnya ini sebenarnya adalah milik Howard Stark, ayah Tony Stark. Tony mewarisi perusahaan tsb setelah ayahnya tewas dalam kecelakaan mobil. Ditangan Tony, Stark Industries semakin maju dan berkembang.

Sampai suatu hari Tony Stark bersama rekannya pergi ke Afganistan untuk menghadiri sebuah demonstrasi yang berkaitan dengan senjata rudal buatan Stark Industries. Kepergian Tony ke Afganistan bukan tanpa resiko mengingat negara ini masih dalam keadaan konflik. Hal tak terdugapun terjadi, Tony Stark ditangkap dan disekap oleh kawanan teroris yang meminta Tony untuk membuatkan senjata canggih. Alih alih mengelabuhi teroris, Tony membuat baju besi untuk meloloskan diri dan menggagalkan aksi jahat teroris. Baju besi inilah yang menjadi cikal bakal Iron Man.

2. IRON MAN 2 - 2010

Setelah peristiwa Iron Man 1, Tony tak ingin berlama lama menyembunyikan identitas Iron Man didepan publik. Tony Stark mengumumkan ke publik bahwa ialah Iron Man yang sebenarnya, ia menciptakan kostum tersebut atas ide originalnya sendiri tanpa campur tangan pihak lain, hal ini sangat menghebohkan sehingga ada beberapa pihak yang ingin memanfaatkannya, salah satunya adalah pemerintah yang ingin mengambil alih baju tempur tersebut dengan alasan untuk menelitinya.

Tentu saja Tony Stark menolaknya dengan alasan ia ingin mengembangkannya sendiri. Disisi lain ada Ivan Vanko ia merupakan ahli fisika asal Rusia yang kurang lebih seumuran dengan Tony, ia mengklaim bahwa Iron Man dan Arc Reactor bukanlah idenya sendiri tapi hanya meneruskan ide dan penelitian dari Ayah Tony dan Ayah Vanko (kedua ayah ini adalah rekan dimasa lalu).Ia juga mengklaim memiliki hak atas Arc Reactor, Ivan Vanko juga membuat alat tempur seperti Iron Man dan ingin membuktikan siapa yang lebih kuat.

3. IRON MAN 3 - 2013

Kisah diawali dengan flashback tahun 99 dimana ada seorang ilmuan yang membuat proyek pengembangan DNA manusia untuk menanggulangi berbagai penyakit. Kembali ke masa sekarang, Tony sedang mengidap trauma atas Tragedi New York pada film The Avengers. Ia ingin menyempurnakan kostum baru robotnya Mark 42 yang belum sempurna.

Dilain pihak ada penjahat yang bernama Mandarin yang telah melakukan hal kejahatan yakni membajak pesawat amerika dan pelaku pengeboman markas militer serta pembunuh para istri dan anak tentara. Atas peringatan temannya, Maya, Tony ternyata dalam bahaya. Rumahnya diserang, ia kabur dengan baju ironmannya, namun pingsan di perjalanan dan terdampar di Tenesse. Tony dipaksa untuk menemukan cara kembali dan melawan mandari sementara Iron Man dan Jarvis dalam keadaan nonaktif.

Itulah urutan film, sinopsis, dan daftar Film Iron Man. Tokoh Tony Stark / Iron Man ini tak hanya muncul di film Iron Man saja, tapi juga ada di film film Marvel yang lain seperti The Incredible Hulk, The Avengers, The Avenger : Age of Ultron, Captain America : Civil War, Spiderman : Homecoming dan Avengers : Infinity War.

Related

Film 5937860094439610927
item