URUTAN & SINOPSIS SEMUA FILM CAPTAIN AMERICA MARVEL CINEMATIC UNIVERSE

Captain America adalah salah satu karakter paling populer dalam Komik Marvel. Walaupun tergolong sebagai salah satu super hero namun kenyat...




Captain America adalah salah satu karakter paling populer dalam Komik Marvel. Walaupun tergolong sebagai salah satu super hero namun kenyataanya Captain America tidaklah mempunyai kekuatan superhero seperti pada karakter lain seperti Spiderman yang bisa memiliki kekuatan laba laba, Thor yang sangat kuat, atau Hulk yang bisa berubah bentuk menjadi manusia hijau.

Walaupun demikian, Captain Amerika tetap memiliki kekuatan dari tubuhnya sendiri yang melebihi manusia normal pada umumnya. Kekuatan ini berasal dari sebuah serum yang bernama Super Soldier dalam proyek percobaan dan pengobatan Vita-Ray, alhasil ketahanan tubuh, kelincahan, refleks, daya tahan, penyembuhan dan kekuatannya mampu berada pada puncak potensi alami manusia.

Dalam film besutan Marvel Cinematic Universe, Kapten Amerika / Steve Rogers diperankan oleh aktor Amerika Serikat kelahiran tahun 1981, Chris Evans. Berikut ini adalah film film Captain America yang digarap oleh MCU.

DAFTAR FILM CAPTAIN AMERICA & SINOPSISNYA


CAPTAIN AMERICA : THE FIRST AVENGER - 2011

Steve Rogers direkrut oleh Agent Carter dan Howard Stark (ayah Tony Stark / Iron Man) untuk dijadikan sebagai percobaan tentara berkekuatan super yang bisa meningkatkan metabolisme agar prajurit menjadi lebih kuat, percobaan ini membuahkan hasil sehingga Steve menjadi jauh lebih kuat.. Misi Captain Amerika atau Steve Rogers ini adalah merebut Tesseract (salah satu gem terkuat di yang alam semesta) berasal dari Odin yang kini dikuasai oleh Redskull dan Anggota Hydra (Dr. Zola). Dalam perebutan Teseract, Captain America tenggelam dan dibangkitkan lagi setelah 70 tahun untuk menjadi anggota Avengers.

CAPTAIN AMERICA : THE WINTER SOLDIER - 2014

Pada film Captain America yang kedua ini Steve Rogers bertemu dengan kawannya dulu semasa masih menjadi prajurit yakni Bucky Barnes yang memiliki lengan Vibranium, Bucky juga merupakan tentara super hasil eksperimen dr.Zola. Pada awalnya Bucky terlihat kehilangan ingatan dan dimanfaatkan oleh seseorang untuk kejahatan. Konflik antara Steve dan Bucky berlangsung seru. Tapi pada endingnya Bucky menjadi ingatan Bucky kembali lagi.

CAPTAIN AMERICA : CIVIL WAR - 2016

Para anggota Avenger kini terpecah menjadi 2 kubu yang saling berbeda pandangan, kubu pertama yang dipimpin oleh Captain America dengan anggota Winter Soldier / Bucky, Falcon, Scarlet Witch, Hawk Eye, dan Ant-Man.ingin agar superhero tetap menjalankan misi perdamaian tanpa campur tangan pemerintah. Sementara kubu kedua yang dipimpin oleh Iron Man beranggotakan Black Widow, War Machine, Vision, Black Panther, dan Spiderman yang mendukung pemerintah agar para superhero membuka jati diri dan mengikuti pemerintah. Perang saudara tak terelakkan.

Itulah urutan dan Sinopsis singkat film film Captain America yang dibawahi oleh Marvel Cinematic Universe. Captain America merupakan bagian dari Tim Avengers sehingga karakter ini juga banyak muncul di film film Marvel yang lain.

Related

Film 5622192001160774950
item